oleh

Dinkes Laksanakan Apel Siaga Cegah Virus Corona

TEBINGTINGGI – Jajaran Dinas Kesehatan se Kota Tebingtinggi melakukan apel kesiap siagaan pencegahan Virus Corona di halaman Rumah Sakit Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi, Selasa (28/1/2020).

Dalam apel tersebut Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia membacakan surat edaran Kemenkes tentang kesiap siagaan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona yang berasal dari China.

Dalam surat edaran tersebut, Dirjen P2P Anung Sugihantono, Kemenkes RI antara lain mengintruksikan kepada puskesmas atau rumah sakit, petugas kesehatan memantau lebih ketat dan melakukan isolasi pasien gejala pneumonia.

“Dinkes memberikan komunikasi informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pneumonia dan cara mencegah penularannya. dan segera melaporkan kasus suspect Pneumonia ke Ditejen P2P,” bilangnya.

Baca Juga :  PC Himmah Bagikan Masker Geratis Saat Wabah Covid 19

Dalam amanat Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia, mengintruksikan agar segenap jajaran kesehatan di Kota Tebingtinggi untuk melaksanakan apa yang sudah disampaikan Ditjen P2P melalui surat edaran tersebut.

“Lakukan koordinasi dan komunikasi dengan baik pada masing masing instansi terkait, lakukan tindakan sesuai SOP dan lakukan tindakan sesuai dengan petunjuk yang ditetapkan,” jelasnya. (MP/TIM)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer