oleh

Dinkes Sosialisasikan Bahaya Virus Corona Kepada Pelajar

TEBINGTINGGI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tebingtinggi turun langsung ke sekolah sekolah untuk memberikan penyuluhan bahaya penyebaran virus corona.

Penyuluhan langsung disampaikan Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi dr Nanang Fitra Aulia bersama beberapa petugas kesehatan yang dalam penyuluhanya menyampaikan para siswa harus menerapkan prilaku hidup bersih.

“Melakukan cuci tangan dengan sabun, menggunkan masker dan tidak jajan sembarangan,” ujar dr Nanang ketika memberikan penyuluhan di hadapan para siswa siswi pelajar SMP Negeri 1 Kota Tebingtinggi, Kamis (30/1/2020).

Diterangkan dr Nanang tentang asal muasal virus ini berkembang ditularkan oleh hewan kelelawar dan ular kepada manusia yang selanjutnya dari manusia ke manusia. “Untuk itu kita hindari bersentuhan dengan binatang tersebut,” paparnya.

Baca Juga :  Danramil Minta Pelajar Jauhi Narkoba

Dalam kesempatan tersebut tim juga melakukan pendataaan pada siswa yang baru kembali dari luar negeri akhir Desember 2019 sampai Januari 2020 dan pemberian masker pada siswa.

Sedangkan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Doanta Sembiring menyampaikan apresiasi kepada Dinkes Tebingtinggi yang memberikan penyuluhan secara langsung kepada para siswa siswi.

“Mereka ahlinya, jadi jelas penyempaianya dan siswa kami tidak memperoleh informasi yang bermacam macam tentang virus corona ini,” katanya. (MP/Tim)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer