oleh

Dinsos Bagikan Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar

-Daerah-13 views

TEBINGTINGGIDinas Sosial Kota Tebingtinggi membagikan 11 kursi roda, 11 alat bantu dengar, 2 tongkat jemur, 2 tongkat ketiak, 2 tongkat tuna netra dan 1 tongkat mata empat kepada 30 orang penyandang disabilitas se Kecamatan Rambutan di Kantor Dinas Sosial Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi, Senin (02/09/2019).

Kadis Sosial Kota Tebingtinggi M Syah Irwan MKes didampingi Kabid Kabid Relinjamsos Reza Eiflal menjelaskan bantuan ini sengaja diberikan untuk meringkan permasalah yang dialami oleh penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) terutama kepada orang yang lumpuh tidak bisa beraktifitas seperti orang biasa.

Juga kepada penyandang masalah tuna runggu (tidak bisa bicara dan mendengar), penyandang masalah dengan kecacatan kaki sebelah dan penderita stroke yang hanya bisa berjalan pelan, kepada penyandang tuna netra mereka, karena semua penyandang masalah tersebut merupakan kelompok warga kurang mampu.

BACA JUGA:  Penilaian PAAR, Tim Monitoring Provsu Terkesima Melihat Sirumbia Sebagai Desa Percontohan

“Ini merupakan wujud Kepedulian Dinas Sosial Kota Tebingtinggi kepada warga penyandang disabilitas yang ada di Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, kita harapkan kedepan bisa memberikan kembali kepada peserta yang belum menerima dengan jumlah yang lebih besar,” bilangnya.

Jelas M Syah Irwan menjelaskan semua usulan merupakan usulan dari Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi sebanyak 30 orang, tetapi setelah diseleksi semuanya menerima dan orang yang menerima harus sesuai dengan ketentuan dengan melampirkan surat pernyataan keterangan miskin (SKTM) dari kelurahan dan foto kopy kartu keluarga.

“Kita harapkan warga penerima mamfaat yang merupakan penyandang disabilitas warga kurang mampu bisa memfaatkan bantuan yang sudah terima,” harapnya.

Salah seorang penerima kursi roda, Sumaria (45) warga Jalan Bukit Arjuna Lingkungan 2 Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Kota Tebingtinggi yang telah memberikan bantuan kursi roda, menurut wanita yang lumpuh sejak lahir ini, kursi roda pernah dimiliki sudah rusak.

BACA JUGA:  Forkopimda, Ormas & Pimpinan Partai Politik di Karo Gelar Deklarasi Bersama Damai Pemilu 2019

“Alhamdulillah, dapat bantuan kursi roda, bantuan ini akan saya manfaatkan bagi diri saya agar bisa beraktifitas keluar masuk rumah,” ungkap Sumaria dengan rasa haru. (MP/TIM)

Komentar

Berita Populer