Disdukcapil Asahan Terus Berikan Layanan Prima Pada Masyarakat

  • Bagikan

KISARAN – Seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dampak guncangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sangat dirasakan seluruh masyarakat, serta jajaran pemerintahan dari Tahun 2020 sampai saat ini di Tahun 2021. Akses pelayanan publik dihadapkan pada tantangan dan menjadi kewajiban dalam menjaga kualitas tata kelola pemerintahan yang prima dan optimal berdasarkan protokol kesehatan.

Dalam hal ini Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kabupaten Asahan Drs. Supriyanto MPd, Kamis (11/03/2021) melalui saluran WhatsApp mengatakan untuk itu kami memiliki inovasi dalam pelayanan publik dengan percepatan proses pelayanan online agar pelayanan pemerintahan tetap jalan, seperti di kelurahan, distrik, dan organisasi perangkat daerah diaktifkan.

Menurut Drs. Supriyanto, MPd mengatakan meski dimasa Pandemi Covid-19 pelayanan administrasi kependudukan Disdukcapil Asahan tetap terlaksana.

Baca Juga :  Kabaharkam Polri Bantu Warga Asahan yang 9 Tahun Lumpuh Layu Akibat Malpraktik

“Kami memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat supaya warga puas dengan pelayanan yang kami lakukan. Namun, di sisi lain juga tetap harus memperhatikan aspek keselamatan penyedia dan pengguna layanan melalui penerapan sosial distancing dan physical distancing,” ujar Supriyanto.

Drs. Supriyanto, MPd berharap pandemi Covid-19 ini tak mempengaruhi pelayanan publik, dengan terus berinovasi dan meningkatkannya dengan menyusun strategi yang lebih komprehensif dalam implementasi kebijakan inovasi di semua sektor.

Lanjut Drs. Supriyanto, M.Pd juga berharap warga tetap mendukung upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan publik yang baik dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Bila perlu selalu membawa hand sanitizer.

Setiap upaya yang diambil dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini harus dimaknai sebagai bentuk tanggung jawab dan perhatian pemerintah kepada masyarakat agar semuanya sehat.

Baca Juga :  Kadis KBP3A Asahan dan Istri Negatif Covid-19

“Saya rasa inovasi pelayanan publik dalam konteks reformasi birokrasi merupakan siklus alamiah bagi sebuah organisasi untuk menghadirkan pelayanan yang bisa menyasar semua kalangan masyarakat,” terang Supriyanto.

Drs. Supriyanto, M.Pd juga mengatakan akan terus berinovasi dan mengembangkan pelayanan baik dalam bentuk online dan offline sehingga masyarakat dapat terlayani.

“Tetap patuhi protokol kesehatan demi kesehatan kita semua supaya kita bisa beraktivitas dengan normal tanpa ada gangguan seperti wabah Covid-19 saat ini. Pelayanan online bisa melalui aplikasi teknologi informasi dan media sosial sehingga tidak ada lagi alasan tidak produktif,” akhir Drs.Supriyanto, M.Pd. (SN)

  • Bagikan