Dishub dan Bank Sumut Cabang Limapuluh Launching Parkir Elektronik

Dishub dan Bank Sumut Cabang Limapuluh Launching Parkir Elektronik
LAUNCING: Bank Sumut Cabang Limapuluh bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Batubara akan segera memberlakukan sistem parkir elektronik setelah dimulai launcing E-Parkir dan E- KIR di Kantor Bank Sumut Cabang Limapuluh, Jumat (14/10).

Batubara – Bank Sumut Cabang Limapuluh bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Batubara akan segera memberlakukan sistem parkir elektronik setelah dimulai launcing E-Parkir dan E- KIR di Kantor Bank Sumut Cabang Limapuluh, Jumat (14/10).

Uji coba penerapan sistem parkir tersebut akan dimulai pada Senin (17/10) mendatang di tiga lokasi, antara lain, Bank Sumut Lima Puluh, Bank Sumut Indrapura dan Bank Sumut Tanjung Tiram.

“Hari ini kita luncurkan programnya , Senin depan baru kita uji coba sistem parkir elektronik di tiga lokasi,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batubara, Berlin Hutabarat.

Berlin mengatakan, program E – Parkir dan E – KIR pengujian kendaraan bermotor dilaksanakan dalam rangka implementasi transaksi non tunai. Disamping itu untuk menghindari adanya pungutan liar demi meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Tokoh Muda Etnis Tionghoa Asahan Ajak Masyarakat Ikut Divaksin

Program ini juga bekerjasama dengan Bank Sumut selaku fasilitator. Diharapkan dari kerjasama ini dapat meningkatkan pendapatan asli daerah. Setelah terselenggaranya E – Parkir dan E – KIR tidak ada lagi peredaran uang, retribusi akan langsung masuk ke kas daerah.

“Jadi nanti transaksi pembayaran E – Parkir menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Dalam uji coba ini, juru parkir kita libatkan dari pegawai dari Dinas Perhubungan. Selanjutnya secara bertahap juru parkir yang ada akan kita bekali dengan pelatihan sistem parkir elektronik,” ujarnya.

Pimpinan Cabang Bank Sumut Lima Puluh, Teddy Pribadie menuturkan, Bank Sumut saat ini terus dan akan melakukan terobosan serta inovasi dalam meningkatkan pendapatan daerah. Salah satu terobosannya ada meluncurkan program E-Parkir dan E-KIR. Harapannya dengan program ini pendapatan daerah dapat dioptimalkan. (MP/AP)

pasang iklan