oleh

Dishub Kota Tebingtinggi Lauching BLUE

TEBINGTINGGI – Dinas Perhubungan Kota Tebingtinggi melakukan Lauching Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUE) kenderaan berbasis terintegrasi Kementerian Perhubungan, Selasa (17/12/2019) di lapangan terminal Bandar Kajum yang di buka langsung oleh Wakil Wali Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar.

Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar menyampaikan apresiasi kepada Dishub Tebingtinggi yang melakukan Launching BLUE untuk yang pertama kali dilaksanakan Kota Tebingtinggi terutama untuk Provinsi Sumut.

“Uji kenderaan merupakan salah satu upaya menghindari kecelakan kecelakaan yang terjadi dijalan raya, keuntungan masyarakat merasa aman dan nyaman didalam melakukan aktifitas transportasi di Tebingtinggi,” jelas Oki Doni Siregar.

Terang Oki kembalu, Kota Tebingtinggi kecil yang tidak punya sumber daya alam, untuk itu bagaimana kita menciptakan inovasi dan berkraetifitas agar dapat menghasilkan PAD.

Baca Juga :  Pelajar Tebingtinggi Akan Diliburkan Mulai Tanggal 18 Februari

“BLUE merupakan salah satu cara meningkatkan sember PAD Tebingtinggi yang berasal dari retrbusi yang ada, sampai hari ini baru 12 kenderaan di Tebingtinggi lakukan uji kenderaan,” paparnya.

Sambung Oki, seperti diketahui sudah berapa banyak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan tol dan salah satu penyebabnya karena kenderaan tidak layak jalan.

“Peluang ini harus bisa dimanfaatkan sebaik baiknya dengan melakukan kerjasama dengan pihak Polres (Polantas) agar mensosialisasi kepada para pengusaha bermotor dan jika diperlukan lakukan razia razia dilapangan,” pintanya.

Kadis Perhubungan Kota Tebingtinggi, Saprin Harahap menjelaskan bahwa bukti uji lulus elektronik bagi kenderaan terutama kepada mobil angkutan yang beroperasi di wilayah Kota Tebingtinggi sangat penting dilakukan, karena mobil angkot yang beroperasi membawa penumpang yang kebanyakan penumpangnya adalah pelajar dan mahasiswa.(MP/Tim)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer