oleh

Dishub Semprotkan Disifektan Pada Betor dan Bus

TEBINGTINGGI – Untuk mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Tebingtinggi, Dinas Perhubungan (Dishub) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebingtinggi melakukan penyemprotan disifektan ke sejumlah becak bermotor dan bus penumpang tujuan Sipispis yang di Terminal Bandar Sakti kota Tebingtinggi, Sabtu (28/3/2020).

Petugas dengan membawa tangki langsung melakukan penyemprotan disepektan keseluruh becak bermotor yang beroperasi di Kota Tebingtinggi, begitu juga dengan bus penumpang pedesaan tujuan Sipispis Kabupaten Sergai tidak luput dari penyemprotam hingga kebagian dalam bus.

Kadis Perhubungan Kota Tebingtinggi Safrin Harahap menjelaskan bahwa ini untuk antisipasi penyebaran Covid 19 di Tebingtinggi, betor dan bus penumpang ini selalu membawa orang dan harus di sterilkan.

Baca Juga :  PC Himmah Bagikan Masker Geratis Saat Wabah Covid 19

“Pasti betor dan bus penumpang pedesaan selalu membawa penumpang, didalam ada manusia, maka semuanya harus di semprotkan disifektan agar bakteri dan kuman yang menempel mati,” paparnya.

Kenapa supir dan pembawa betor, Kadis Perhubungan Kota Tebingtinggi Safrin Harahap menghimbau untuk terus menjaga kesehatan, karena supir dan pembawa betor setiap hari bertemu dengan orang.

“Supir dan betor harus memakai masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak dengan penumpang,” bilangnya.

Paiman (56) pemilik betor yang mangkal di Jalan KF Tandean Kota Tebingtinggi tidak menyangka kalau betornya akan disemprot disifektan, Paiman juga mengaku selama Covid 19 ini, penumpang sepi dan penghasilan menurun karena orang takut bepergian karena ada himbauan untuk tetap tinggal dirumah.

Baca Juga :  Laga Kambing Truk Box Dengan Truk Hino, 4 Luka Luka

“Tebingtinggi kotanya jadi sepi, banyak warga berdiam tinggal dirumah. Pendapatan sedikit hanya paspasan dibawah pulang kerumah. Apabila sudah Malam, Tebingtinggi sepi seperti kota mati, jarang aktivitas warga diluar rumah,” jelasnya. (Tim)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer