oleh

Doa Bersama Lintas Agama yang Terdampak Erupsi Sinabung

-Daerah-10 views

KARO – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si doa bersama lintas agama dan masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Sinabung bertempat di Balai Desa Suka Tepu, Kecamatan Namantera, Kabupaten Karo, Rabu (09/09/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sumut bapak Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI. Irwansyah, MA, M.Sc, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumut, Bupati Tanah Karo, PJU Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, para tokoh agama, masyarakat, dan adat serra masyarakat Kabupaten Tanah Karo yang hadir.

Bupati Tanah Karo mengucapkan terimakasih kepada Gubsu, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB yang telah hadir di Kab. Tanah Karo sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Tanah Karo dan menyempatkan diri untuk doa bersama ditengah bencana erupsi Gunung Sinabung.

Baca Juga :  Hakim Memvonis Arizal 5,6 Tahun Karna Terbukti Mengedarkan Sabu

Kapolda Sumut mengatakan doa bersama lintas agama ini diselenggarakan sebagai bentuk premohonan kepada Yang Maha Kuasa agar bencana erupsi gunung sinabung segera usai dan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa.

“Bencana yang terjadi ini harus menjadi introspeksi diri bagi kita semua agar selalu mengingat Tuhan dan memohon ampun atas segala kesalahan yang kita perbuat,” ujar Kapolda Sumut.

Berbagai upaya penanganan bencana erupsi gunung sinabung telah dilakukan namun kita tidak boleh melupakan kekuasaan Tuhan karena atas kehendak dan kuasanya bencana ini akan berakhir.

Kapolda Sumut berpesan kepada masyarakat Kabupaten Tanah Karo untuk selalu semangat dan tidak menyerah walaupun disaat situasi bencana erupsi Gunung Sinabung.

Baca Juga :  Operasi Pekat, Polsek Lahusa Polres Nias Selatan Kembali Sita 70 Liter Tuak Suling

“Polda Sumut akan terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak bencana erupsi gunung sinabung. semoga Kab. Tanah Karo segera pulih agar keindahan alam yang dimiliki dapat kembali dinikmati,”pungkasnya. (MP/Rendy)

Hosting Unlimited Indonesia
loading...

Komentar

Berita Populer