oleh

DPP LSM MP2 Gelar Rapat Perdana

-Headline-114 views

MEDAN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat Metro Peduli Pantau (LSM – MP2) melaksanakan rapat perdana pembentukan kepengurusan. Kegiatan tersebut diadakan tepat di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (09/05/2020).

Kepada wartawan ketua umum LSM MP2, Yudikar Zega,SH mengatakan rapat perdana ini merupakan pembentukan kepengusan pusat LSM MP2. Serta melengkapi dokumen – dokumen izin Lembaga Swadaya Masyarakat Metro Peduli Pantau.

“Kita berterimakasih izin legalitas LSM – MP2 telah siap, walaupun ada kendala covid-19 ini. Namun dengan kerjasama dengan rekan-rekan bisa terselesaikan. Kita berharap kedepannya legalitas lainnya akan selesai.

Sekertaris Umum LSM-MP2 saat memberikan kata sambutannya.

Sementara itu sekertaris umum LSM – MP2, Rediaman Gulo mengharapkan kedepanya, lembaga ini dapat berguna ditengah – tengah masyarakat.

Baca Juga :  Gara-Gara Tuak Raru, Israel Sekarat Dibacok Ginting

“Saya berharap kepada rekan-rekan semuanya yang tergabung sebagai pengurus LSM-MP2 ini agar bisa bekerjasama menjadi kontrol sosial baik di pemerintahan, kemasyarakatan dan lainnya. Serta siap melindungi masyarakat yang membutuhkan pertolongan kita,”ujarnya.

Dikatakannya, Lembaga Swadaya Masyarakat ini adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh perorangan ataupun sekelompok orang yang secara sukarela yang memberikan pelayanan kepada masyarakat umum tanpa bertujuan untuk memperoleh keuntungan dari kegiatannya.

“Lembaga Swadaya Masyarakat merupakan pengembangan dari sebuah organisasi non pemerintah (omop) atau juga disebut sebagai lembaga non government organization (NGO). Jadi, sebuah Lembaga swadaya masyarakat merupakan sebuah organisasi di luar pemerintah, di luar birokrasi, tujuannya bisa membantu kinerja pemerintah bahkan justru ikut mengawasi jalannya pemerintahan agar tidak menjadi penyebab terjadinya penyalahgunaan kewenangan,”papar Rediaman yang juga sebagai Pemimpin Redaksi media online metropublik.com itu.

Baca Juga :  Macet Parah, DPRD Medan Nilai Dishub Tidak Maksimal
Ketua umum LSM-MP2 saat memberikan kata sambutannya.

Lanjutnya, saat ini di indonesia setidaknya terdapat kurang lebih 10.000 lembaga swadaya masyarakat yang ikut berperan aktif dalam mengawasi jalannya pemerintahan terutama pada ranah politik. Perkembangan jumlah lembaga swadaya masyakarakat ini disinyalir akan terus merangkak dengan cepat bukan hanya pada tingkat provinsi saja namun juga pada tingkat kabupaten dan kota.

“Jadi, Lembaga swadaya masyarakat akan dapat mencapai tujuannya dengan baik jika mampu menjalankan fungsinya dengan baik,”pungkasanya. (mp/farys)

Komentar

Berita Populer