DPRD Dukung Ranperda Tentang Keolahragaan

  • Bagikan

MEDAN – Fraksi-fraksi DPRD Kota Medan mendukung sepenuhnya rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang keolahragaan yang diusulkan oleh Pemko Medan.

Hal ini terungkap saat Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman menghadiri sidang paripurna DPRD Kota Medan dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas ranperda tentang Keolahragaan di Gedung DPRD Kota Medan, Senin (5/7/2021).

Salah satu fraksi yang mendukung pembentukan ranperda ini ialah fraksi PDIP. Dimana dalam pandangan umum yang disampaikan oleh Wong Chun Sen mengatakan fraksi PDIP mengapresiasi dan mendukung ranperda tentang keolahragaan ini. Sebab menurutnya beberapa tahun terakhir prestasi olahraga atlet kota Medan menurun. Padahal sebelumnya Kota Medan memiliki banyak atlet berprestasi.

Baca Juga :  DPRD Medan Dorong Pemko Melakukan Universal Health Coverage

Penurunan prestasi ini tentunya menjadi tanggung jawab semua pihak, karena itu dengan diajukannya ranperda ini diharapkan dapat meningkatkan olahraga di Kota Medan sekaligus juga meningkatkan kesehatan dan kebudagaran masyarakat Kota medan. Karena itulah PDIP mendukung pembentukan ranperda tentang olahraga ini.

“Dengan terbentuknya Ranperda ini diharapkan kita dapat menghasilkan olahragawan yang profesional dan berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.”harapnya.

Selain fraksi PDIP, fraksi Gerindra juga menyampaikan dukunganya terhadap pembentukan ranperda keolahragaan ini. Dukungan tersebut disampaikan Siti Suciati yang juga mengapresiasi ranperda ini. Menurutnya penanganan olahraga harus dikelolah secara profesional. Karena itu dengan adanya ranperda ini akan memberikan kepastian hukum dalam bidang keolahragaan serta dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk berolahraga.

Baca Juga :  DPRD Medan Minta Aparat Tidak Terpancing Aksi Anarkis

“Dengan ranperda ini kita dapat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.”sebutnya. Dalam sidang paripurna ini fraksi-fraksi lainya juga menyampaikan pandangan umumnya yang menyatakan dukungan terhadap usulan ranperda tentang keolahragaan tersebut.

  • Bagikan