DPRD Kabupaten Nias Akan Tinjau Pemblokiran Jalan Hilimoasio

  • Bagikan
DPRD Kabupaten Nias Akan Tinjau Peblokiran Jalan Hilimoasio

NIAS – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Yosafati Waruwu, SH menerima kunjungan Kepala Desa Hilimoasio, Kecamatan Idanogawo, di kantornya, Jumat (05/03/2021).

Kepala Desa Hilimoasio, Tema’aro Hura beserta perangkat desa mengatakan kedatangan mereka untuk berkonsultasi terkait pemblokiran jalan di desa sisobahi menuju Desa Hilimoasio yang dilakukan oleh beberapa oknum masyarakat.

“Jalan ini merupakan jalan yang sudah lama dibuka bahkan pada tahun 2019 telah dilakukan perkerasan jalan oleh dinas pertanian Kabupaten Nias yang anggaran nya bersumber dari APBD Kabupaten Nias. Namun jalan tersebut langsung di blokir oleh oknum masyarakat. Karena yang punya lahan mengklaim bahwa tanah itu miliknya. Namun belum dia hibahkan untuk pembangunan jalan,”ujar Temaaro.

Baca Juga :  KOMPAS dan Masyarakat Minta Kapolres Siantar Tinggalkan Jabatannya

Lanjut, Kades Hilimoasio pada tahun 2020 pembangunan jalan ini ditingkatkan (diaspal) melalui Dana Desa (DD) Desa Hilimoasio. Peningkatan pembangunan jalan ini dilakukan oleh pemerintah desa Hilimoasio berdasarkan kesepakatan antara pemerintah desa sisobahi dan desa hilimoasi dan juga berdasarkan surat rekomendasi dari dinas pertanian dan dinas PUPR Kabupaten Nias.

“Gimana di blokir, padahal jalan sisobahi ini merupakan satu satunya akses jalan menuju desa Hilimoasio,”tandasnya.

Ketua komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Yosafati Waruwu mengatakan bahwa Komisi I DPRD Kabupaten Nias akan turun kelapangan untuk meninjau lokasi pemblokiran jalan tersebut.

“Kita akan segera ke lokasi dan setelah itu nantinya kita akan dorong pemerintah kabupaten Nias untuk menyelesaikan masalah ini,”singkatnya. (Denius)

  • Bagikan