DPRD Kabupaten Nias Gelar Rapat Paripurna, Bupati Sampaikan Sambutan

  • Bagikan
DPRD Kabupaten Nias Gelar Rapat Paripurna, Bupati Sampaikan Sambutan

NIAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias melaksanakan rapat paripurna penandatanganan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nias, bertempat di ruang rapat DPRD Kabupaten Nias lantai II, Senin (02/082021).

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias dihadiri oleh Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Firman Yanus Larosa, Forkopimda, Kepala OPD Lingkup Kabupaten Nias, para Kabag Setda Kabupaten Nias.

Bupati Nias Ya’atulo Gulo dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan Permendagri nomor 86 tahun 2017, salah satu tahapan yang dilaksanakan setelah Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dilantik adalah penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dimana pada tanggal 19 Juli 2021 yang lalu, dokumen RPJMD Kabupaten Nias telah disampaikan ke lembaga yang terhormat ini untuk dibahas secara bersama – sama antara pemerintah dan DPRD untuk memperoleh saran, masukan untuk penyempurnaan dokumen RPJMD yang telah disusun.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Gido Berikan Tali Asih kepada Warga Cacat Bersama Kades Lauri

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada unsur pimpinan dan seluruh anggota Dewan yang terhormat, khususnya kepada Pansus DPRD Kabupaten Nias yang telah menganalisis dan mengkaji prioritas, tujuan, sasaran target indikator, program prioritas pembangunan daerah serta kerangka pendanaan bersifat indikatif dengan memperhatikan kondisi daerah,” ujarnya.

Dikatakannya, permasalahan pembangunan serta kondisi ruang fiskal keuangan daerah yang sangat terbatas. Hal ini menunjukkan adanya tanggung jawab serta komitmen dalam mewujudkan pembangunan yang lebih fokus demi mewujudkan Kabupaten Nias maju.

“Tidak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim penyusun RPJMD Kabupaten Nias, yang telah melaksanakan tugasnya dalam menyiapkan dokumen rancangan awal RPJMD ini serta melakukan pembahasan barsama dengan Pansus di DPRD Kabupaten Nias,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Nias Rayakan Paskah, Bupati Nias : Tetap Berkarya dan Berikan Terbaik untuk Kabupaten Nias

Bupati Nias berharap kepada seluruh Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Nias untuk segera menyusun rancangan Renstra Perangkat Daerah yang menjadi bahan dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Nias tahun 2021-2026 dengan mempedomani tujuan, sasaran dan arah kebijakan, program prioritas dan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif yang telah disepakati dengan tepat waktu, fokus dan tuntas. (Denius)

  • Bagikan