DPRD Medan Dorong Pemko Perbanyak CCTV di Jalan

  • Bagikan
DPRD Medan Dorong Pemko Perbanyak CCTV

MEDAN – Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul MA Simanjuntak mengatakan, pihaknya mendorong pemko memperbanyak pemasangan CCTV di sejumlah ruas jalan di Kota Medan. Karena CCTV berguna untuk mengungkap pelaku kejahatan, seperti pelaku perampokan toko emas di Simpang Limun, diungkap lewat CCTV di jalan raya.

“Kami sebagai mitra Dinas Perhubungan yang membangun perangkat CCTV di jalan raya ikut gembira karena alat tersebut bisa membantu kepolisian dalam mengungkap kasus kejahatan. Pengadaan alat tersebut sebelumnya dibahas dalam rapat anggaran, kami di Komisi IV ikut mendukungnya pengadaan alat tersebut,” kata Paul kepada wartawan, Senin (20/09/2021).

Namun jika pun itu tidak bisa ditambah dalam tahun ini, kemungkinan akan dianggarkan di APBD 2022 yang akan dibahas tahun ini. Karena di P-APBD tidak mungkin ditampung lagi, semua anggaran ditetapkan di KUA-PPAS untuk dibahas di banggar. Tidak memungkinkan dilakukan pergeseran anggaran ke pos tertentu.

Baca Juga :  Sosialisasi Pemilu Tahun 2018, KPU Karo "Goes To Campus"

“Tapi pada pembahasan P-APBD dalam pekan ini, kami akan mengingatkan Dinas Perhubungan untuk menambah CCTV di jalan raya di APBD 2022. Kami akan menyinggung itu nanti di pembahasan P-APBD, apakah pemko berniat menambah pemasangan CCTV, kalau ada program tersebut, Komisi IV mendukungnya,” jelas Paul.

Selain CCTV, lanjut Paul, pihaknya menginginkan agar Dinas Pertanian dan Perikanan menambah anggaran bibit ikan. Karena di masa pandemic Covid ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, bahkan banyak yang tidak memiliki daya beli untuk membeli ikan. DInas Pertanian dan Perikanan bisa membantu bibit ikan kepada warga yang memanfaatkan lahan pekarangan untuk kolam berternak ikan.

“Masyarakat butuh protein yang diperoleh dari ikan, untuk membeli ikan sekarang ini sangat sulit. Pemerintah harus membantunya lewat bantuan pengadaan bibit ikan. Biarlah masyarakat berternak ikan di pekarangan masing-masing, biar mereka bisa makan ikan. Makanya, kami mendorong Dinas Pertanian dan Perikanan menambah anggaran untuk bibit ikan,” ungkap Politisi PDIP ini.

  • Bagikan