DPRD Medan Dukung Pemko Atas Pencopotan Lurah dan Kasi Pembangunan

  • Bagikan

MEDAN – Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong menilai tindakan pencopotan Lurah Sidorane Timur Hermanto dan Kasi Pembangunan Dina Simanjuntak oleh Walukota Medan M Bobby Afif Nasution kemarin merupakan langkah yang tepat dan didukung penuh.

Lahkah itu kiranya berkelanjutan untuk menertipkan bawahanya serta memberikan efek jera terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lain. Sehingga dapat menciptakan pelayanan prima ditengah masyarakat serta memerangi budaya pungutan liar (pungli).

Penegasan itu disampaikan Rudiyanto Simangunsong (foto) kepada wartawan, Sabtu siang (24/4/2021) menyikapi pencopotan Lurah karena diduga pungli. Dugaan pungli itu dibuktikan adanya laporan dan rekaman aksi pungli dari masyarakat.

Disampaikan Rudiyanto Simangunsong yang juga Ketua Fraksi PKS itu, pihaknya mendukung Walikota melakukan penindakan tegas terhadap aparatur bawahannya yang melanggar aturan apalagi terhadap pelayanan masyarakat.

Baca Juga :  DPRD Medan Sesalkan DKP Lamban Respon Keluhan Warga

Selanjutnya, Rudianto selaku Ketua Komisi I DPRD Medan yang membidangi hukum dan kepegawaian itu menyebut, agar seluruh ASN jajaran Pemko Medan dapat menyesuaikan ritme kerja dan semangat Walikota Medan Bobby Afif Nasution dalam memberikan peningkatan pelayanan di tengah masyarakat. “ASN kiranya mendukung penuh gebrakan dan program Walikota demi kesejahteraan dan keamanan masyarakat, ujar Rudiyanto.

Saat ini tambah Rudiyanto, pihak nya menunggu dan berharap semua janji politik nya saat kampanye dapat direalisasikan. “Tentu kita masih menunggu Walikota Medan dapat merealisasikan janji politik untuk kesejahteraan seluruh warga Medan,” paparnya.

Kendati demikian, Rudiyanto berkeyakinan bila Walikota Medan tetap meneruskan gebrakan dengan kolaboraai seluruh stakeholder, maka pembangunan di Medan akan lebih membaik serta masyarakat dapat lebih nyaman.

Baca Juga :  DPRD Medan : Gunakan Hak Pilih dengan Tetap Patuhi Prokes

Diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan pencopotan jabatan Lurah Sidorame Timur dan stafnya saa melakukan inspeksi mendadak ke kantor lurah Sidorame Timur Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (23/4/2021) pagi.

Dalam sidak tersebut terkaot banyaknya laporan masyarakat kepada lurah Sidorame Timur dan stafnya yang kerap meminta uang pengurusan.

Sehingga Lurah Sidorame Timur Hermanto dan Kasi Pembangunan Dina Simanjuntak pun langsung dicopot dari jabatannya.

pasang iklan anda
  • Bagikan