oleh

DPRD Medan : Hati-hati Gunakan Anggaran Covid-19

MEDAN – Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Rudyanto, mengingatkan Pemko Medan untyk berhati-hati dalam mengggunakan anggaran kebutuhan pencegahan Covid-19.

“Pengawasan sejak dini perlu guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Kita perlu jaga-jaga sejak dini, jangan sampai tersandung hukum dikemudan hari,” ujar Rudiyanto kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Memang, kata Rudiyanto, dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ini sudah mulai terintegrasi, dimana Pemko Medan didorong untuk peningkatan pelayanan orang sakit.

“Namun yang terpenting, penggunaan anggaran supaya transparan. Kita sangat prihatin bila nanti pejabat Pemko Medan terjerat hukum karena kesilapan penggunaan anggaran,” sebut Rudiyanto.

Ketua Fraksi PKS ini mengaku, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan penggunaan anggaran kebutuhan Covid-19. “Kita sayang terhadap Pejabat Pemko dan rakyat kita. Maka pengawasan inipun bagian dari itu,” terangnya.

Baca Juga :  DPMPTSP Kota Medan Buka Layanan Perizinan Secara Online

Terkait pengalihan anggaran dari beberapa pos di Sekretariat DPRD Kota Medan, Rudiyanto, menilai sangat dimungkinkan. “Saya yakin beberapa pos anggaran seperti pejalanan dinas dan sosialisasi Perda sangat setuju dialihkan,” imbuhnya.

Bahkan, kata Rudiyanto, pihaknya sedang memperjuangkan pengalihan anggaran dari APBD Pemko Medan untuk kebutuhan rakyat Medan. “Pada dasarnya kita berpihak kebutuhan rakyat. Rakyat butuh apa, kita setuju untuk melindungi rakyat,” ungkapnya.

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer