DPRD Medan : Konsep Tajir Menjadi Prioritas Wali Kota Segera Terlaksana

  • Bagikan
Konsep Tajir Menjadi Prioritas Wali Kota Segera Terlaksana
Ketua Panitia Khusus (Pansus) RTRW DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution ST. (Red/mpc)

MEDAN – Hujan deras disertai angin kencang di sebagian wilayah Medan dan sekitarnya berdampak pada kerusakan sejumlah rumah warga di Kota Medan.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Medan sekaligus Ketua Panitia Khusus (Pansus) RTRW DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution ST, mengatakan konsep Tajir atau Medan tanpa banjir yang menjadi salah satu program prioritas Walikota Medan harus segera terlaksana, agar kondisi banjir di kota Medan dapat diminimalisir dan dapat mengantisipasi permasalahan banjir di kota Medan.

Disampaikan Dedy Aksyari Nasution ST kepada awak media ini, Selasa (02/11/2021) menyikapi kondisi banjir di Kota Medan akibat hujan deras. Menurutnya, realisasi pelaksanaan konsep tersebut agar dapat secepatnya dilaksanakan dan di dukung oleh seluruh stekholder, sehingga kondisi banjir di kota Medan dapat diminimalisir.

Baca Juga :  Cegah Banjir, DPRD Minta Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

“Selain pembangunan drainase baru normalisasi juga sangat diperlukan agar drainase yang ada dan mengalami pendangkalan karena sedimentasi dapat juga di normalisasi,” ucap Dedy Aksyari Nasution ST, politisi Gerindra ini.

Ditambahkannya, hal ini diperlukan agar saluran saluran drainase yang ada dapat kembali menampung air hujan dengan baik secara optimal. “Diharapkan kedepannya drainase-drainase dapat berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya agar tidak menyebabkan genangan-genangan air yang mengakibatkan banjir,” ujarnya.

Penulis : Rediaman Gulo
Editor : Redaksi

  • Bagikan