oleh

DPRD Medan Kunjungi Warga Yang Tidak Terima Bantuan

MEDAN – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Aulia Rahman mengunjungi masyarakat Lingkungan 16 Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai yang belum mendapat bantuan dari pemerintah, Jumat (15/5/2020).

Sekira 15 Kepala Keluarga di Lingkungan 16 Kelurahan Binjai, Medan – Denai yang kesehariannya tukang becak, tukang kusuk, tukang cuci rumah tangga dan para janda ditengah Pandemi Covid-19 ini mengaku belum mendapat bantuan. “Data kami dikutip namun sampai saat ini bantuan belum ada yang dapat,” kata Ani salah satu warga Lingkungan XVI Kelurahan Binjai Tersebut.

Menurut Ketua komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan Aulia Rahman mengatakan khususnya Kepala lingkungan tolong berlaku adil, dilihat kondisi sekarang ini keadaan susah, yang memang mustahaknya mohon diberikan.

Baca Juga :  Akhyar Ajak FKUB Beri Edukasi Tentang Covid 19 Kepada Masyarakat

“Kedepannya itu pendataan itu benar benar dilakukan kepala Lingkungan, Kedepannya Kepling harus update kependudukan khususnya lingkungan dia, dengan tumpang tindihnya data seperti ini, banyak yang gak dapat BLT ini,” ucap Aulia Rahman.

“Karena bobrok sistem pemerintahan paling bawah (Kepala Lingkungan) tidak pernah mengupdate data warga lingkungan pertriwulan atau perenam bulan sekali hingga tak tepat sasaran, mudah mudahan kedepan dengan sistem yang baru Medan ini menjadi berkah,” ujarnya.

Aulia juga mengihimbau agar masyarakat yang mampu bisa melihat tetangganya yang susah, ditengah Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Menurut Kepala Lingkungan XVI Kelurahan Binjai Helmi mengatakan soal bantuan tersebut baru lima ratus KK yang dapat. Dikutip informasi dari Kelurahan, dari lima ribu paket yang baru diterima lima ratus untuk Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai.

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI Ke-74 Tahun, Karang Taruna Belawan Gelar Perlombaan Tradisional

Komentar

Berita Populer