DPRD Medan Minta Disdik Maksimalkan Proses Belajar Siswa

Disdik Maksimalkan Proses Belajar Siswa

MEDAN – Komisi II DPRD Kota Medan meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan untuk memaksimalkan proses belajar siswa melalui sistem daring (belajar dalam jaringan). Termasuk dalam mengatasi sarana dan prasarana proses belajar daring yang sering jadi keluhan masyarakat.

“Kita tidak tahu sampai kapan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) berakhir. Disdik Medan harus cerdas menyikapi persoalan yang timbul serta segera mencari solusi terbaik sehingga belajar daring dapat berjalan lancar,” kata anggota Komisi II DPRD Medan Afif Abdillah saat rapat pembahasan Rencana Perubahan APBD Pemko Medan TA 2020 di ruang Komisi II di gedung dewan, Minggu (20/9/2020).

Dikatakan Afif, mulai dari keluhan siswa terkait kuota internet harus segera disiasati.

Baca Juga :  Pjs Wali Kota Medan Apresiasi Kehadiran Fasilitas Pengelolaan Limbah & Sampah

“Jika ada siswa yang tidak sanggup belajar daring karena situasi sosial ekonomi harus dicari solusi. Begitu juga dengan tenaga pengajar guru honor yang terkendala memberi pelajaran daring juga harus disikapi,” ujarnya.

Masih kata Afif Abdillah selaku Ketua Fraksi NasDem DPRD Medan itu, fraksinya sejak awal telah mengusulkan agar Disdik Medan dapat mengalokasikan anggaran untuk penyuluhan orang tua murid. Dimana orang tua murid memegang peran penting dalam pendamping siswa saat pembelajaran sistem daring online. Begitu juga dengan anggaran kuota paket internet bagi siswa dan guru honor diharapkan menjadi perhatian pemerintah.

“Disdik Medan harus pastikan proses belajar daring di Medan tidak bermasalah. Silahkan terus monitoring jika ada kendala segera berikan solusi,” ucap Afif Abdillah yang juga Ketua Partai NasDem Kota Medan itu.

Baca Juga :  Fraksi HPP Layangkan Surat Ke Pemko, Minta Data Warga Penerima Bansos
pasang iklan