oleh

DPRD Medan Minta Kepsek Transparan Penggunaan Dana BOS

MEDAN – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari, meminta para Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP di Kota Medan harus transparan dalam menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)

“Bila perlu, setiap penggunaannya dipublikasikan atau dipajang di dinding sekolah, agar setiap wali murid mengetahui sampai kemana penggunaan dana BOS tersebut disalurkan,” ujar Sudari kepada wartawan di DPRD Kota Medan, Kamis (20/2/2020).

Permintaan ini disampaikan, Sudari, sebagai bentuk dukungan langkah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, agar Kepsek seluruh SD dan SMP lebih transparan dalam setiap penggunaan dana BOS.

Bendahara Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) ini menyatakan akan terus memantau dan mengontrol penggunaan dana BOS. “Seluruh Kepsek harus benar-benar menyikapi pemanfaatkan dana BOS itu sesuai dengan ketentuan yang ada. Jangan sampai kepsek menyalahi aturan, hingga kedepannya berujung terkena sanksi pidana (hukuman),” katanya mengingatkan.

Baca Juga :  Akhyar Ajak DPD PDI Perjuangan Sumut Dukung Program #yokbikincantikmedan

Kepada Dinas Pendidikan, Sudari, mengimbau agar melakukan pelatihan pendidikan keterampilan karakter terhadap guru. “Bila guru punya karakter, maka penyimpangan dana BOS tidak akan pernah terjadi,” ujarnya.

Disisi lain, Sudari, meminta agar Disdik Kota Medan keliling ke seluruh sekolah-sekolah untuk memperbaiki infrakstruktur sekolah.

“Masih banyak infrastruktur sekolah-sekolah yang tak layak dan sudah rusak parah. Medan Merdeka Belajar harus didukung fasilitas infrastruktur sekolah yang baik, agar setiap siswa bisa belajar dengan tenang dan nyaman,” harapnya.

Komentar

Berita Populer