DPRD Medan Minta Pemko Fokus Pelayanan Covid-19 dan Kesehatan

  • Bagikan

MEDAN – Pemko Medan diminta lebih fokus peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat mulai dari tingkat Posyandu, Puskesmas hingga Rumah Sakit. Begitu juga terhadap pencegahan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) supaya gencar dilakukan sosialisasi agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Selama ini pelayanan kesehatan warga kota Medan terutama warga miskin terkesan dikesampingkan. Padahal ada pelayanan kesehatan ini sudah diatur dalam perda, sehingga semestinya pelayanan ke masyarakat harus terjamin,” kata anggota DPRD Medan Modesta Marpaung, Jumat (04/12/2020).

Karenanya, Modesta berharap Pemko Medan dapat memberikan pelayanan kesehatan mulai dari lingkungan yakni penyediaan Posyandu, pembenahan fasilitas Puskesmas hingga Rumah Sakit harus ditingkatkan. Sehingga kesehatan masyarakat dapat lebih terjamin, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Paul Mei Anton Simanjuntak Ajak Masyarakat Jangan Takut Melaporkan Pungli

Modesta kembali mengingatkan masyarakat agar tidak lengah terkait wabah pandemi Covid 19. “Covid 19 sangat berbahaya dan masih mewabah. Vaksin belum ada ditemukan hanya bisa diobati dengan kekebalan imun tubuh,” ujarnya.

Maka, guna memutus mata rantai peredaran Covid 19. Selain pemerintah dan swasta, kesadaran masyarakat sangat diharapkan meminimalisir peredaran pandemi ini. Untuk itu diharapkan peran serta dan kesadaran masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan lewat 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker).

  • Bagikan