DPRD Minta Pemko Medan Ditindaklanjuti Hasil Reses III

  • Bagikan
DPRD Minta Pemko Medan Ditindaklanjuti Hasil Reses III
Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE. (Ist)

MEDAN – Hasil Reses Ketiga Anggota DPRD Medan 2021, secara umum melaporkan masalah infrastruktur serta pelayanan publik yang disampaikan dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan, Hasyim serta dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, Senin (27/12/21).

Masing-masing juru bicara fraksi di DPRD Medan meminta agar hasil reses yang disampaikan segera ditindaklanjuti.

Hasil rekomendasi tersebut disampaikan kepada Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman.

Seusai acara, Ketua DPRD Medan, Hasyim menyatakan jalan rusak dan sistem drainase menjadi perhatian, karena hal ini berdasarkan laporan warga saat reses para anggota DPRD Medan di daerah pemilihannya, untuk Medan ada lima daerah pemilihan.

Hasyim pun menuturkan sekaitan jalan rusak dan sistem drainase menjadi perhatian utama, akibat sistem drainse yang kurang bagus mengakibatkan genangan air ke badan jalan hingga ke pemukiman warga.

Baca Juga :  Praktisi Hukum : Tangkap Bandar Judi di Kompleks Kota Baru

“Jalan rusak juga dikeluhkan warga termasuk lampu penerangan jalan serta kebersihan,” ujarnya.

Nah begitu masalah kesehatan juga harus diperhatikan, karena masih banyak warga miskin yang belum mendapatkannya. Bahkan baru-baru ini Sabar Pangaribuan warga Sidorame Barat II, tidak bisa berobat karena tidak memiliki kartu BPJS PBI atau gratis dari pemerintah.

Masalah lainnya, adanya keluhan warga tentang lahan pemakaman atau kuburan yang kurang, ini harus menjadi perhatian Pemko Medan tentunya.

“Kita berharap dengan hasil ini adanya kolaborasi antara OPD dengan Kecamatan dan Kelurahan untuk menyelesaikannya,” ucap Hasyim.

Tentunya masukan yang disampaikan dalam reses bisa ditindaklanjuti, karena itu berdasarkan aspirasi yang diterima. (Rendi)

  • Bagikan