Duarr…! Kios Gas Meledak di Jalan Perjuangan

  • Bagikan
Pemilik kios di rawat di Rumah Sakit.

MEDAN – Sijago merah kembali mengamuk. Kali ini terjadi di Jalan Perjuangan, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, persisnya di kios LPG dan air isi ulang milik Suparjo (49). Sontak, warga yang hendak beristirahat pasca melakukan ibadah sholat tarawih pun berhamburan keluar rumah. Pasalnya, selain terbakar suara ledakan dari gas LPG juga terdengar dari lokasi, Jumat (16/04) sekira pukul 23.00 WIB.

Menurut keterangan Suparjo kepada petugas kepolisian, peristiwa itu terjadi dengan cepat. Saat itu, dirinya yang berada di kios eceran gas LPG miliknya mencium bau gas yang menyengat. Saat bersamaan, pria itu juga mencarter hp miliknya tak jauh dari bau gas tersebut.

Duarrrrrrrr……!!! Seketika suara ledakan muncul bersamaan dengan kobaran api. Akibatnya, Suparjo mengalami luka bakar di bagian kedua tangan dan kaki.

Baca Juga :  Pemko Medan & DPRD Kota Medan Setujui Ranperda Tentang Penyelenggaraan Kearsipan

Warga yang melihat peristiwa itu mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Selain itu, warga juga berupaya memindahkan barang-barang yang berada di dalam kios tersebut keluar untuk menghindari ledakan.

Beruntung, petugas damkar tiba di lokasi setengah jam kemudian. Empat unit armada diturunkan dan langsung berupaya menjinakkan api. Petugas kepolisian dari Polsek Sunggal juga tiba di lokasi dan membantu memadamkan api bersama warga dan petugas damkar.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE MH didampingi Kasi Humas Aiptu Roni B Sembiring saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu menimbulkan seorang korban.

“Benar, satu orang korban yaitu pemilik kios. Saat ini korban sudah kita evakuasi ke rumah sakit Tere Margaret akibat luka bakar yang dideritanya,” jelas Kanit Reskrim kepada wartawan, Sabtu (17/04/2021).

Baca Juga :  Dugaan Pungli Bedah Rumah, Polisi Usut dan Kumpulkan Bukti Dilapangan

Terkait pemicu api, Budiman mengaku belum dapat memastikannya.

“Kalau itu, kita tunggu hasil dari Labfor,” tutupnya. (Rendi)

pasang iklan anda
  • Bagikan