Duma Realisasikan Keluhan Warga Tentang Penggeseran Tiang Kayu Milik PLN

  • Bagikan
Duma Realisasikan Keluhan Warga Tentang Penggeseran Tiang Kayu Milik PLN

MEDAN – UPT.PLN Wilayah Perumnas Helvetia akhirnya melakukan penggantian satu buah tiang kayu milik PLN yang telah mengganggu warga setempat disebabkan sudah busuk dan lapuk. Ini dilakukan pihak PT PLN atas permohonan warga melalui salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan dari Dapil 1 kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung,SE yang menyurati pihak UPT PLN Helvetia untuk melakukan pemindahan tiang listrik dan penggantian tiang listrik kayu ke beton yang pada saat ini berada didalam pekarangan rumah warga dan kondisinya sangat mengkhawatirkan karena dapat sewaktu-waktu tumbang oleh karena kondisi kayu sudah lapuk pada bulan April 2021 kemarin.

Surat dari wakil rakyat DPRD Kota Medan inipun segera ditindak lanjuti oleh pihak UPT PLN Perumnas Helvetia dan diteruskan ke PLN Wilayah yang ada di Jalan Yos Sudarso Medan.

Diketahui sesuai laporan warga bernama Novella Jalan Flamboyan 4 No.82 Perumnas Helvetia kepada pengurus ranting partai gerindra kecamatan Helvetia dimana tiang listrik kayu berada di dalam halaman rumah warga tersebut dan rentan tumbang karena sudah lapuk. Laporan warga ini langsung diteruskan ke Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung dan selanjutnya diteruskan ke UPT PLN Helvetia untuk ditindaklajuti.

Baca Juga :  Hendri Duin: Setelah Disuntik Vaksin Semoga Gedung DPRD Medan Bebas Covid-19

Diketahui sesuai laporan warga bernama Novella Jalan Flamboyan 4 No.82 Perumnas Helvetia dimana, lokasi tiang listrik nya berada di Jalan Aster II No. 185 Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatn Medan Helvetia kepada pengurus ranting partai gerindra kecamatan Helvetia dimana tiang listrik kayu berada di dalam halaman rumah warga tersebut dan rentan tumbang karena sudah lapuk. Laporan warga ini langsung diteruskan ke Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung dan selanjutnya diteruskan ke Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Helvetia untuk ditindaklajuti.

Sementara itu, petugas Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Helvetia, Muliadi mengaku pelaksanaan pergantian tiang listrik lama ke tiang listrik beton yang baru tindaklanjut dari permohonan Unit Layanan Pelanggan (ULP) ke PLN Wilayah atas dasar surat dari wakil rakyat. Sehingga setelah melalui prosedur, selanjutnya ditindak lanjuti.

Baca Juga :  DPRD dan Pemko Medan Melaksanakan Penandatangan Ranperda PUD Rumah Potong Hewan

Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung ketika dikofirmasi tentang hal tersebut, mengatakan sangat berterimakasih kepada PT PLN terutama UPT PLN Helvetia yang telah merespon dengan segera permohonan pergantian tiang listrik tersebut.

“Semoga pelayanan dari pihak PT PLN dapat semakin dirasakan oleh warga dan selaku anggota DPRD Kota Medan, saya hanya dapat memfasilitasi aspirasi warga dan berterimakasih atas respon yang telah diberikan pihak Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Helvetia,”ujar Duma melalui pesan singkat WhatsAps pribadinya, Kamis (3/6/2021).

  • Bagikan