Duma Serahkan Bantuan 5 Unit Steling Jualan Bagi Warga Pelaku UMKM Kurang Mampu

Duma Serahkan Bantuan 5 Unit Steling Jualan Bagi Warga Pelaku UMKM Kurang Mampu
Dalam rangka meningkatkan usaha kecil dan menengah pedagang di kecamatan Medan Helvetia, Anggota DPRD Kota Medan dari Partai Gerindra, Dame Duma Sari Hutagalung melakukan upaya dengan berkolaborasi dengan dinas ketahanan pangan kota Medan. Dan hasilnya, dari 6 (enam) unit Steling Jualan yang diusulkan, lima (5) terealisasi.

Medan – Dalam rangka meningkatkan usaha kecil dan menengah pedagang di kecamatan Medan Helvetia, Anggota DPRD Kota Medan dari Partai Gerindra, Dame Duma Sari Hutagalung melakukan upaya dengan berkolaborasi dengan dinas ketahanan pangan kota Medan. Dan hasilnya, dari 6 (enam) unit Steling Jualan yang diusulkan, lima (5) terealisasi.

Hal ini seperti diutarakan oleh anggota DPRD Kota Medan asal partai Gerindra Kota Medan, Senin (8/8) kepada awak media.

Menurut Duma, bahwa Pemerintah ada banyak program bantuan bagi pelaku usaha yang membutuhkan ketrampilan maupun sarana dan prasarana dalam hal melengkapi usaha. “Bantuan tersebut antara lain dalam bentuk pelatihan dan alat. Ada untuk usaha jualan, perbengkelan, Salom, Usaha Pangkas, dan lain sebagainya. Syaratnya penerima harus benar-benar membutuhkan dan usaha atas nama sendiri serta sudah berjalan minimal 1 tahun.

“Kami ada mengusulkan 6 (enam) Steling Jualan. Dan puji syukur dikabulkan oleh dinas Ketahanan Pangan kota Medan,”ujar Duma.

Baca Juga :  Akhyar Sambut Baik Penjajakan Sister City Medan-Karachi

Diakui anggota DPRD Kota Medan yang duduk di komisi 4 ini, bantuan yang diberikan kepada warga di kecamatan medan Helvetia atas kolaborasi dengan partai Gerindra dengan pemko Medan melalui dinas Ketapang kota Medan.

Menurut Duma selaku legislator asal dapil 2 kota Medan, dia sering mendapatkan keluhan dari warga yang meminta bantuan modal usaha ataupun penambahan alat untuk berusaha.

Dari laporan tersebut, Duma mengaku mencoba meneruskan aspirasi warga dapil nya itu ke pemko Medan dan direalisasikan.

” Agar warga masyarkat tersebut dapat terbantu, atas usaha dan kolaborasi yang dilakukan, maka usulan bantuan Steling jualan buat warga yang membutuhkan terealisasi. Kita senang karena dapat membantu masyarakat,”ujar Duma.

Salah satu perwakilan masyarakat kecamatan Medan Helvetia yang mendapatkan satu bantuan Steling jualan tersebut bernama Rosnani, warga Gelambir Lima Kelurahan Tanjung Gusta mengatakan sangat terbantu sekali dengan bantuan Steling jualan gratis yang diberikan Dame Duma Hutagalung terhadap dirinya.

Baca Juga :  Plt Wali Kota Medan Apresiasi DPRD Medan

Penjual Lontong dan nasi gurih ini mengakui jika Steling jualan miliknya sudah tua dan harus diganti. Namun, sambungnya, adanya Steling jualan baru yang didapat secara gratis bantuan dari anggota DPRD Kota Medan dirinya sangat terbantu.

“Terimakasih bu Duma dan Pak Beny, usaha saya mendapat tambahan steling jualan dan saya bisa menambah jenis jualan saya,”ujarnya senang. (MP/Rendi)

pasang iklan