oleh

Edarkan Sabu, Polsek Perbaungan Ringkus Kumpul

SERGAI – Miliki narkotika jenis sabu-sabu, KI alias Kumpul (48) warga di jalan Belibis Dusun VII, Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, tidak berkutik saat di amankan oleh Tim Unit Reskrim Opsnal Reskrim Polsek Perbaungan dibawah pimpinan AKP Jhonson M Situmpol, Senin (24/2/2020) kemarin.

“Benar kita sudah amankan pelaku saat bertransaksi dengan pembeli tepat di Jalan Belibis Citaman Jernih Perbaungan,”ujar Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang kepada Metropublik.com, Rabu (26/2/2020).

Dikatakan Robin, penangkapan tersangka atas informasi dari masyarakat bahwasanya di lokasi tersebut sering terjadi peredaran narkotika. Atas informasi tersebut, petugas langsung melakukan Under Cover Buy bertransksi bersama tersangka yang diduga menjual barang haram narkotika jenis shabu.

Baca Juga :  Gerebek Rumah bandar Narkoba, Polisi temukan Sabu seberat 0,42 gram dan ganja 0,60 gram

“Setelah dilakukan penangkapan serta penggeledahan dan ternyata tersangka membawa 11 klip plastik transparan berukuran kecil yang diduga sabu yang dijatuhkan tersangka ke bawah dekat kaki tersangka. Dan 1 unit Hp merk Nokia warna biru, satu lembar uang Rp.100 ribu rupiah,”katanya.

Kumpul yang sehari -harinya bekerja sebagai supir tinggal di Dusun VII Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Sergai di limpahkan ke Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai guna proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka kita kenakan Pasal 114 (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman Hukuman Penjara Paling Lama 20 Tahun,”pungkasnya. (MP/Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer