oleh

Edarkan UPAL, 2 Pria Asal Belawan Diringkus Polisi

BELAWAN – Muhammad Nuh Lubis alias Wak No (50) warga Jalan Selebes, Gang 10 kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan dan Bram Wahyudi Sirait alias Bram (39) warga Jalan Cikampek, Gang 13 ujung Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, dengan wajah bonyok digelandang ke Polsekta hamparan perak.

Pasalnya, kedua pria yang tidak memiliki pekerjaan menetap itu, diamuk warga karena mengedarkan upal (uang palsu), diwarung milik Misnan warga dusun IV Desa Kelambir Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, pada Minggu (29/09/2019) pukul 21.00 Wib.

Kanit Reskrim Polsekta Hamparan Perak, Iptu Bonar Pohan ketika dikonfirmasi, Senin (30/09/2019) membenarkan penangkapan kedua tersangka.

“Awalnya kita mendapat telpon dari Scurity PTPN 2 Klambir V kebun bahwa telah diamankan 2 (dua) orang pelaku tersebut diatas, lalu kita meluncur ke lokasi dan langsung membawanya ke Polsek Hamparan Perak, kemudian kita sarankan agar korban membuat Laporan Polisi di kantor Polsek Hamparan Perak,”Ucap Pohan.

BACA JUGA:  Gegara Mencuri Rokok , Warga Perluasan ini Babak Belur di Hajar Warga

Katanya lebih lanjut, korbannya, Nova Rahmat Hidayat (25) warga Dusun IV Desa Klambir Kecamatan Hamparan Perak, sedang barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku 5 lembar uang palsu pecahan uang seratus ribu rupiah dan 1 kunci leter T.

“Atas perbuatan kedua pelaku dikenakan pasal 244 KUHP, barang siapa memalsu, meniru atau memalsu mata uang atau kertas yang dikeluarkan oleh negara dengan maksud untuk mengedarkan atau menyuruh mengedarkan mata uang atau uang kertas itu sebagai asli dan tidak palsu diancam dengan pidana paling lama 15 tahun penjara,”pungkasnya. (MP/Rendy)

Komentar

Berita Populer