Edison Ginting Kembali Calonkan Diri Pimpin Wartawan Unit Pemko Medan

Edison Ginting Kembali Calonkan Diri Pimpin Wartawan Unit Pemko Medan
Muhammad Edison Ginting mendaftarkan diri untuk menjadi ketua koordinator wartawan unit pemko medan, Jumat (23/02/2024).

Medan – Muhammad Edison Ginting kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2024-2026.

‘Comeback’ nya Ginting didukung lebih dari 90 wartawan yang bertugas resmi di Pemko Medan dan mengantarnya ikut mendaftar pencalonan, Jumat (23/2/2024).

Pencalonan Ginting yang disertai berkas dukungan puluhan wartawan diterima oleh panitia yang diketuai Said, wartawan Antara.

Terkait pencalonan dirinya kembali, Ginting mengatakan ingin menyatukan wartawan yang selama beberapa tahun ini seolah ‘renggang’. Bahkan ruangan press room yang disediakan Pemko Medan kerap sepi.

“Dulu press room selalu ramai dengan wartawan. Kita selalu berdiskusi, entah itu mengenai berita atau lainnya. Tapi sekarang jarang ditongkrongi kawan-kawan, seperti kurang semangat,”kata Ginting.

Dia juga meyakini, akan merangkul semua wartawan tanpa ada perbedaan dan menyatukan persepsi. “Kita terapkan lagi fungsi sebagai wartawan, menyatukan perbedaan, mengkritisi untuk perbaikan kedepannya,” ucap Ginting.

Apresiasi disampaikan sejumlah wartawan kepada Ginting yang akan bertarung dengan Syaiful, sosok incumbent untuk merebut ‘kursi ketua’.

“Kami berharap Ginting menang dan membawa perubahan untuk wartawan. Kepemimpinannya sudah teruji, dia mampu merangkul dan mengayomi wartawan. Dia juga sosok yang peduli,” kata Budi, wartawan di Pemko Medan.

Senada juga disampaikan Amsari yang getol memberi dukungan dan mengiringi pencalonan Ginting. “Pemimpin itu orangnya harus bisa menerima kritik dan saran. Pemimpin itu juga selalu mendengar keluh kesah anggota. Semoga dengan majunya Ginting dapat menambah marwah wartawan,” kata Amsari.

Untuk diketahui, Edison Ginting yang juga dikenal Ginting ‘Cobra’ telah 3 periode menjabat sebagai Ketua kordinator Wartawan Unit Pemko Medan. Dimulai 2015-2017, kemudian 2017-2019 dan 2019-2021. (MP/Red)

pasang iklan