Edukasi Khasiat Teh Untuk Kecantikan dalam Memperingati Hari Ibu

  • Bagikan
Edukasi Khasiat Teh Untuk Kecantikan dalam Memperingati Hari Ibu
Poster webinar khasiat teh untuk kecantikan oleh PTPN IV. (Humas)

MEDAN – Pada 21 Desember 2021 mendatang, guna memberikan edukasi kepada wanita Indonesia terkait khasiat teh untuk kecantikan, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV mengadakan webinar melalui aplikasi Zoom Meeting dengan tema “Manfaat Teh untuk Kecantikan” dan akan dilaksanakan pukul 16.00 WIB hingga selesai, Senin (20/12/2021).

Webinar tersebut dilaksanakan tanpa dipungut biaya dan dapat diikuti oleh masyarakat umum dengan kuota terbatas. Untuk registrasi, cukup klik tautan bit.ly/webinartehkecantikan kemudian mengisi form yang tertulis.

Kembali berkolaborasi dengan RS Columbia Asia Medan Webinar nantinya akan diisi oleh Dokter Spesialis Kulit & Kelamin RS Columbia Asia Medan, dr. Deryne Anggia Paramita, Mked(KK), SpKK(K), FINSDV yang akan mengulik lebih dalam mengenai kesehatan kulit untuk kecantikan.

Webinar ini dilaksanakan dengan harapan agar wanita di Indonesia dapat memiliki wawasan terkait pentingnya memiliki kulit yang tidak hanya cantik, namun juga sehat alami dengan memanfaatkan kandungan teh. Kecantikan menjadi salah satu pesona dan daya tarik bagi seorang wanita. Sudah menjadi rahasia umum bahwa teh memiliki segudang manfaat baik, terutama untuk kecantikan kulit. Beberapa kandungan dalam teh serta manfaatnya bagi kecantikan diantaranya adalah antioksidan dan polifenol untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dan kerutan, vitamin K untuk mengurangi kantung mata, antibakteri untuk menghilangkan jerawat, dan masih banyak lagi manfaat yang terkandung di dalam teh untuk
kecantikan.

Baca Juga :  Pangdam I/BB : Nakes Vaksinasi adalah Pahlawan Kesehatan Bangsa

Webinar tersebut diadakan dalam rangka Hari Ibu yang diperingati tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Hari Ibu tak lepas dari perjuangan wanita hebat pada masa lampau yang memperjuangkan hak-hak wanita dan melawan diskriminasi gender. PTPN IV memiliki 2 unit pabrik teh yang terdiri dari kebun Sidamanik, Bah Butong dan Tobasari seluas 6.373,29 ha
yang terus berkembang dengan salah satu tujuannya menjadi sebuah agrowisata.

Perkembangan yang pesat perkebunan yang dimiliki PTPN IV juga tidak terlepas atas peranan
wanita yang sebagian juga berperan sebagai ibu dirumah. Salah satunya daya serap pekerja PTPN IV merupakan ibu yang berperan sebagai petani yang dengan baik merawat teh dari proses penanaman, pengelolaan tanaman, pemangkasan, pemupukan, panen hingga pasca panen. Sehingga, menghasilkan kualitas teh ekspor yang memiliki citra rasa yang khas bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan namun juga kecantikan yang tentukan akan dibahas lebih rinci pada kegiatan Webinar Manfaat Teh untuk Kecantikan.

Baca Juga :  Dunia Kesehatan Sambut Positif Kehadiran Vaksin COVID-19

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Webinar Teh untuk kecantikan dapat
menghubungi 085248227078- Aisha (Whatsapp) atau dapat menghubungi kami di Instagram @ptpn4tea melalui direct message. (Derman)

  • Bagikan