FWP Dukung PPKM Darurat di Sumut

  • Bagikan
FWP Dukung PPKM Darurat di Sumut

MEDAN – Ketua Forum Wartawan Polda Sumut ( FWP) Zulkipli Tanjung memastikan bahwa pihaknya mendukung penuh program PPKM Darurat di Sumatera Utara. Di tengah tingginya kasus Covid-19, pemerintah saat ini terus bekerja keras dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Baik melalui program vaksinansi nasional maupun penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Hal itu dilakukan guna mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi. Oleh karenanya, kerja keras pemerintah itu perlu adanya dukungan stakeholder, sehingga pandemi itu segera berakhir. “Seperti dukungan organisasi wartawan kita ini yang bernaung didalam FWP terhadap kebijakan pemerintah terkait PPKM darurat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang telah berlangsung hampir memasuki tahun kedua,” ujar Zulkipli Tanjung.

Baca Juga :  dr Mardohar : Kesadaran Masyarakat Medan Tinggi Terapkan Prokes

Ianya juga memastikan bahwa pihaknya mendukung penuh program pemerintah terkait kebijakan PPKM darurat tersebut. Dikatakan Zulkifli, pihaknya siap mengawal kebijakan pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dan pemulihan perekonomian nasional.

“Kami dari FWP tentu mendukung aturan pemerintah terkait dengan penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19,” kata Zulkifli Tanjung dalam deklarasi dukungan terkait program PPKM darurat Selasa (13/7/2021).

Selain itu, kata pria yang akrab disebut Zul pening ini, FWP mendukung penuh program vaksinasi nasional dan penegakkan aturan ptotokol kesehatan di antaranya menjaga perilaku 5 M. “Yakni memakai masker dengan baik dan benar, menjaga jarak dengan seseorang, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari kerumunan antar warga, dan membatasi mobilitas, guna menjaga terciptanya Kamtibmas yang kondusif, dan dalam memulihkan perekonomian nasional, kata,” tegas Zulkifli Tanjung. (Rendi)

  • Bagikan