oleh

GEMALA Peroja Geruduk KPUD Labuhanbatu

-Daerah-42 views

RANTAUPRAPAT -Sejumlah masyarakat Labuhanbatu dari kalangan aktivis pejuang yang menamakan dirinya GEMALA PEROJA (Gerakan Masyarakat Labuhanbatu Peduli Roja) menggruduk KPUD Labuhanbatu dan menyampaikan aspirasinya dengan tertib di pintu gerbang kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu, Jalan WT Supratman No.52 Rantauprapat, Rabu (14/10/2020).

GEMALA PEROJA yang dipimpin Hasanuddin Hasibuan SH, Mulkan Hasibuan SE, Lahmuddin Hasibuan dan Ison Munthe bergantian menyampaikan orasi secara bergantian yang merupakan tokoh pergerakan di Labuhanbatu yang saat ini hanya membawa sejumlah masyarakat dan mahasiswa sebaga perwakilan untuk menjaga kondusifitas dan tumpukan massa yang di kwatirkan mengganggu Kamtibmas.

GEMALA PEROJA menyampaikan dalam spanduk dan selebarannya tuntutan :

  1. Laksanakan Pilkada yang jujur dan adil tanpa intervensi darimanapun
  2. KPUD harus menolak Penyelenggara Pilkada di Jajarannya sampai TPS titipan dari Pasangan Calon atau dari orang suruhannya.
  3. KPUD harus profesional, netral dan kerjasama dengan berbagai jajaran untuk terciptanya PILKADA yang jujur adil dan damai di Labuhanbatu
  4. KPUD transparan atau terbuka agar pemilu menghasilkan Kepala Daerah yang amanah sesuai UU No. 7 Tahun 2017, Nomor 6 Tahun 2020, Perpu nomor 2 tahun 2020 perubahan ketiga UU nomor 1 tahun 2015 dan penetapan Perpu nomor 1 tahun 2014 tentang PILKADA.
Baca Juga :  Jalan Rusak Parah, Guru dan Murid SMPN 5 Tungkal Ilir Lakukan Gotong Royong

“Kami meminta agar pengawasan pilkada terlaksana jujur dan adil serta aman dan damai dengan kondusifitas yang terbaik di Labuhanbatu, semua orator senada agar Pilkada Jujur dan adil, tidak ada keberpihakan dan intervensi di Pilkada Labuhanbatu,”ujar Mulkan Hasibuan dalam orasinya.

Ketua KPUD Labuhanbatu, Wahyudi turut hadir bersama para pengunjuk rasa dan menyikapi aspirasi mereka dengan membubuhkan tanda tangan sebagai tanda dukungan berjalannya pilkada yang jujur, adil dan tidak berpihak.

Wahyudi saat dikonfirmasi menjelaskan, terima kasih sudah ikut aktif peduli mengawasi dan mengingatkan KPU Labuhanbatu.

“KPU berkomitmen untuk menjaga Independensi dan melaksanakan pilkada 2020 yang berkualitas, dan Sinergitas penyelenggara dan masyarakat menjadi penentu menghasilkan pemimpin yang diharapkan,” tulis Wahyudi melalu pesan Whats App. (Denny)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer