oleh

Gerakan Deradikalisasi Untuk Menguatkan Integritas Generasi Muda

TEBINGTINGGI – Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Himmah) Kota Tebingtinggi melaksanakan diskusi publik akhir tahun 2019 dengan mengangkat tema dukung gerakan deradikalisasi untuk menguatkan integritas generasi muda Kota Tebingtinggi, Sabtu malam (14/12/2019).

Dalam kegiatan itu, Ketua Himmah Kota Tebingtinggi, J Meidianda, Minggu (15/12/2019) menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mengkampanyekan gerakan deradikalisasi.

Menurutnya, diskusi publik akhir tahun 2019 ini adalah bentuk program kerja Himmah Kota Tebingtinggi yang pada periodesasi saya dan pengurus lebih menggelorakan kegiatan diskusi dan intelektual untuk melahirkan gagasan dan ide guna meningkatkan SDM.

“Kawan kawan mahasiswa, tema yang kami pilih adalah bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mengkampanyekan deradikalisasi ditengah fenomena radikalisme yang menjadi pembahasan berbagai pihak,” ucap Dianda.

Baca Juga :  Kementrian PPA Apresiasi Kota Tebingtinggi

Dipaparkan Dianda bahwa kegiatan diskusi menghadirkan para narasumber yang berkompeten, dia berharap ilmu yang disampaikan para narasumber bisa menambah khazahan keilmuan dan memberikan pemahaman tentang memaknai radikal.

“Karena tidak selamanya radikal harus dalam makna konotasi negatif, serta berharap diskusi yang dilaksanakan dapat menjadi pencerahan bahwa generasi muda harus berhati hati agar tidak terpapar paham radikal yang berorentasi pada bentuk negatif, misalnya terorisme dan lainnya,” jelasnya.

Hadir sebagai narasumber pada diskusi tersebut, Jufri Ketua PD Muhammadiyah Kota Tebingtinggi, Kasat Intelkam Polres Tebingtinggi AKP Syaripudin. Bertindak sebagai moderator Firdaus dan Zulkarnain menyampaikan pada peserta untuk lebih menguatkan mental spiritual dan pemahaman keagamaan untuk menghidari paham radikal yang merugikan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Melihat Aktivitas Wakapolresta Pekanbaru Hadiri Kegiatan Pengajian bersama Tokoh Ulama

Hadir sebagai perserta dalam kegiatan tersebut mahasiswa dan mahasiswi beberapa kampus di kota Tebingtinggi dan organisasi kepemudaan di Kota Tebingtinggi.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Tebingtinggi Muhammad Syahri Ramadhan Damanik menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan Himmah Kota Tebingtinggi terutama tema yang di angkat pada diskusi. (MP/Tim)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer