Daerah  

GP Ansor Tebingtinggi Laksanakan Diklatsar dan Konfercab

GP Ansor Tebingtinggi Laksanakan Diklatsar dan Konfercab
Ketua NU Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar didampingi Ketua PW Anshor Sumut Labuhan Siregar dalam Diklatsar dan Konfercab.

TEBINGTINGGI – Barisan Ansor Serbaguna PC GP Ansor Kota Tebingtinggi melakukan pendidikan dan pelatihan dasar ke 1 (Diklatsar) di Gedung TC Sosial Jalan Rumah Sakit Umum Kota Tebingtinggi, Minggu malam (12/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan Konfrensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Kota Tebingtinggi dan terpilih Muhammad Ansyari Akbar sebagai Ketua dan Indra Ansyari Siregar sebagai Sekjen GP Ansor.

Ketua Nadhlatul Ulama Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar mengajak agar pemuda Ansor mampu menjadi pemuda yang islami dan menjadi suritoladan di tengah masyarakat dan bisa hidup berdampingan dengan keberagaman serta sungguh sungguh mencintai NKRI. “Karena keberagaman itu bisa memupuk semangat dan silatuhrahmi sesama agama,” bilang Oki.

Sedangkan Ketua GP Ansor Kota Tebingtinggi, Muhammad Ansyari Akbar mengatakan dengan terbentuknya GP Ansor ini menjadi garda kedepam untuk menjaga ulama serta mendorong mengajak semua pihak untuk meyadari bahwa Indonesia adalah milik bersama dan NKRI harga mati.

Baca Juga :  Gegara Tersengat Listrik, Kepala Supian Robek dan Tewas

Sambungnya, untuk program selanjutnya akan mengadakan konsolidasi mengajak kader pemuda Ansor untuk bersama mengembangkan organisasi Ansor di Kota Tebingtinggi.

“Tahapan selanjutnya akan melaksanakan sesegera mungkin Diklatsar dan Pendidikan Kader Dasar (PKD) untuk pemuda pemuda yang ingin bergabung dalam organisasi GP Ansor yang merupakan dibawah naungan Nadhlatul Ulama,” jelas Ansyari.

Program selanjutnya akan merumuskan secara bersama sama program kerja nyata untuk peningkatkan perekonomian anggota yang tergabung dalam GP Ansor Kota Tebingtinggi yang berkontribusi kepada masyarakat Tebingtinggi.

“Sebagai rekomendasi dari hasil dari pelaksanaan diklat, GP Ansor Kota Tebingtinggi akan memerangi judi dan narkoba di Kota Tebingtinggi serta akan menjalin silatuhrami dengan organisasi organisasi kepemudaan lainnya,” pinta Ansyari.

Baca Juga :  26 Warga Asahan Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Konfercab GP Ansor Tebingtinggi dibuka oleh Ketua NU Tebingtinggi Oki Doni Siregar di hadiri oleh Ketua PW Ansor Sumut Labuhan Hasibuan dan Satkorwil Banser Sumut Muarif. Kegiatan teraebut berlangaung dari Jumat sampai Minggu. (MP/TIM)

pasang iklan