Gudang Alat Berat Terbakar di Marelan

  • Bagikan
Gudang Alat Berat Terbakar di Marelan

BELAWAN – Sebuah gudang penyimpanan alat berat terbakar di Jalan M Basir, Lingkungan 31 Kebun Bundar, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Senin (14/3) pukul 03.00 WIB.

Penyebab kebakaran diduga dari sisa bakaran sampah mengakibatkan satu unit mobil Kijang Krista BK 1362 DM, diperkirakan pemilik gudang mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa itu terjadi saat warga sekitar sedang istirahat, beberapa penjaga malam berada tidak jauh dari gudang itu melihat adamya gumpalan asap disertai api yang besar.

Penjaga malam tersebut membangunkan penjaga gudang, secara bersama – sama mereka berusaha memadamkan api yang diduga berasal dari sampah dengan mengunakan alat seadanya.

“Api semakin membesar karena banyak ban bekas yang terbakar, kami sudah berusaha memadamkan. Tapi, api terus membesar membakar mobil di dalam gudang,” kata Dani, warga sekitar. 

Baca Juga :  Pangkoarmada I : Wilayah Lantamal I Sangat Strategis Dan Menjadi Tantangan Bagi Pemegang Komando

Kobaran api yang terus marak membuat suasana warga di sekitar panik, tidak berapa lama sebanyak lima armada kebakaran tiba di lokasi. Dalam waktu lebih kurang satu jam, akhirnya api dapat dipadamkan.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari mengatakan, pihaknya sudah menangani kasus kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa atas musibah itu. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusam juta rupiah.

“Untuk penyebab kebakarannya masih kita diselidiki. Berdasarkan keterangan saksi di lapangan adanya dugaan dari sampah. Untuk pastinya kita tunggu hasil penyelidikan,” pungkasnya. (Rendi)

pasang iklan anda
  • Bagikan