Habiskan Hampir 5 Miliyar, Bupati Simalungun Ajak Warga Bangun Kampung Halaman

  • Bagikan
Habiskan Hampir 5 Miliyar, Bupati Simalungun Ajak Warga Bangun Kampung Halaman
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga sedang menuang semen, Senin (13/09/2021) foto istimewa.

SIMALUNGUN – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak warga Kabupaten Simalungun yang telah sukses diperantauan untuk bersama sama membangun kampung halaman.

Hal itu diucapkan oleh Radiapoh ketika  melakukan peninjauan kegiatan marharoan bolon (Gotong royong-red) yang dilaksanakan oleh masyarakat dan anak rantau di Nagori Bah jambi II dan Nagori Totap Majawa Kecamatan Tanah Jawa, Senin (13/9/21).

Radiapoh memberikan apresiasi kepada masyarakat dan anak rantau di Nagori Bah Jambi II dan Nagori Totap Majawa yang telah bahu membahu melaksanakan gotong royong dalam memperbaiki infrastruktur jalan secara swadaya. 

“Kedepan, bagaimana pencapaian pembangunan di simalungun sesuai dengan visi misi kita, rakyat harus sejatera segera terwujut. Untuk itu mari kita sama – sama membangun daerah kita agar lebih maju kedepanya,” ujarnya.

Baca Juga :  800 Vaksin Covid-19 Disuntikan ke Personil Polres Batubara

“Saya sudah habis hampir 5 miliyar untuk membantu kegiatan haroan bolon diseluruh wilayah simalungun. Jadi jangan hanya RHS saja, tapi seluruh warga Simalungun yang telah mapan diperantauan mari kita bangun bersama – sama kampung halaman kita ini agar lebih maju dan sejahtera,” harapnya.

Bupati juga meminta kepada panitia haroan bolon agar benar – benar melaksanakannya sesuai dengan ketentuan. Sehingga jalan yang diperbaiki dapat lebih bermanfaat. Kedepan kita menginginkan jalan disimalungun akan menjadi layak jalan. Disaat itu juga Bupati Simalungun memberikan uang pribadinya sebesar 10 juta kepada panitia haroan bolon guna membantu pelaksanaan kegiatan.

Begitu dengan Pangulu Totap Majawa Erlisa Sinaga pada kata sambutanya mengatakan konsep Simalungun Marharoan Bolon yang digagasi oleh Bupati Radiapoh Hasiolan Sinaga sangat didudukung oleh masyarakat di dua nagori termasuk anak rantau.
 
“Kita berharap kepada pemerintah memberikan dukungan dalam mengatasi banjir yang sering melanda kedua Nagori Bah jambi II dan Nagori Totap Majawa,” katanya.

Baca Juga :  Satlantas Simalungun Pasang Banner Himbauan

Penulis : Robinsar Silaban
Editor : Rendi Gulo

  • Bagikan