oleh

Hadiri Malam Cap Go Meh, Bupati Asahan : Utamakan toleransi umat beragama yang lebih baik

KISARAN – Bupati Asahan H.Surya BSc mengharapkan kepada masyarakat agar mengutamakan toleransi umat beragama yang lebih baik dalam membangun komunikasi. Melalui toleransi yang sudah terjaga dengan baik, umat beragama satu lainnya dapat menjalankan ibadah dan kepercayaan masing-masing. Hal tersebut dikatakan Surya BSc saat menghadiri acara malam Cap Go Meh 2571 tahun 2020 di Vihara Bodhigaya dan Vihara Kiu Lie Tong Kisaran, Sabtu malam (09/02/2020).

“Jangan jadikan perbedaan sebagai perpecahan antara kita, tetapi jadikan perbedaan yang kita miliki di Kabupaten Asahan sebagai pemersatu dan kekayaan yang kita miliki dalam wadah Bhineka Tunggal Ika,” tegas Surya.

Baca Juga :  Bupati Asahan: Jangan Panik Menghadapi Penyebaran Covid-19

Surya juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyambut baik peringatan malam Cap Go Meh dan berharap kepada masyarakat tionghoa yang ada di Asahan untuk turut serta dalam menjaga kondusifitas. “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat tionghoa atas sambutan yang diberikan kepada kami malam ini, “ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan beserta rombongan melepas lampion yang menurut kepercayaan masyarakat tionghoa untuk mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Ketua TP PKK Asahan beserta pengurus, masyarakat Tionghoa dan tamu undangan lainnya. (MP/SN)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer