Hadirnya RSUD Bachtiar Djafar, Wujud Bobby Nasution Perluas dan Tingkatkan Layanan Kesehatan

Hadirnya RSUD Bachtiar Djafar, Wujud Bobby Nasution Perluas dan Tingkatkan Layanan Kesehatan

Medan – Dimasa kepemimpinannya Wali Kota Medan Bobby Nasution memprioritaskan pelayanan kesehatan dalam program kerjanya. Berbagai upaya dilakukan Bobby Nasution untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, salah satunya dengan menghadirkan RSUD Bachtiar Djafar. Keberadaan rumah sakit tipe C yang berada di Kecamatan Medan Labuhan ini diharapkan dapat melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, terutama yang bermukim di kawasan Medan bagian Utara.

RSUD Bachtiar Djafar direncanakan akan mulai beroperasi di bulan November 2022. Setelah beroperasinya rumah sakit ini berarti terdapat dua rumah sakit milik Pemko Medan yakin RSUD dr Pirngadi dan RSUD Bachtiar Djafar. Hadirnya kedua rumah sakit ini merupakan salah satu upaya dalam memperluas layanan kesehatan yang dilakukan Bobby Nasution.

Dengan adanya RSUD Bachtiar Djafar, masyarakat kota Medan khususnya yang tinggal di bagian Utara tidak perlu lagi ke inti kota atau ke RSUD dr Pirngadi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Cukup datang ke RSUD Bachtiar Djafar, karena rumah sakit tersebut memiliki fasilitas kesehatan dan peralatan medis yang lengkap. Artinya rumah sakit yang terletak di jalan Yos Sudarso Medan ini sudah sangat representatif.

Baca Juga :  Pemko Medan Imbau PK5 Jalan Pematang Pasir Taati Peraturan

Dirut Rumah Sakit H Bachtiar Djafar, Irliyan Saputra ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa rumah sakit yang sempat tertunda pengoperasiannya saat ini telah siap beroperasi. Rencananya RSUD Bachtiar Djafar ini akan diresmikan Pak Bobby Nasution pada bulan November tahun 2022.
Menurutnya hadirnya rumah sakit tipe c di kawasan Medan Utara ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan dan memperluas layanan kesehatan yang dilakukan Pak Bobby Nasution.

“RSUD ini sangat representatif, dimana memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap seperti pelayanan IGD, Laboratorium, Radiologi, apateker, rawat jalan (poliklinik) rawat inap, ICU, NICU dan PICU, kamar bedah serta ruang bersalin,” jelas Dirut RSUD Bachtiar Djafar kepada wartawan, Senin (10/10/2022).

Irliyan Sahputra menambahkan, selain memiliki 44 kamar dan 108 tempat tidur yang terdiri dari kamar VIP, kelas I, kelas II, kelas III serta kamar isolasi, rumah sakit berlantai 7 ini juga memiliki peralatan kesehatan untuk operasi katarak yakni PICU dimana alat ini lebih fleksibel dalam melakukan operasi katarak.

Baca Juga :  DPRD Medan : Gunakan Hak Pilih dengan Tetap Patuhi Prokes

“Dengan adanya peralatan medis yang lengkap RSUD Bachtiar Djafar ini sangat siap untuk melayani masyarakat untuk berobat. Artinya masyarakat khususnya yang tinggal di kawasan Medan Utara tidak perlu lagi pergi ke tengah kota Medan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, cukup datang ke RSUD Bachtiar Djafar, kami siap membantu dan memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” sebutnya.

Diakui Irliyan Sahputra Rumah sakit ini sudah sangat dinantikan masyarakat di kawasan Medan Utara. Hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk berobat dan mendapatkan pelayanan kesehatan meskipun rumah sakit belum beroperasi. (MP/Rendi)

pasang iklan