Hasyim Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes dan 5M Serta 3T

  • Bagikan
Hasyim Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes dan 5M Serta 3T
Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE. (Red/mpc)

MEDAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Hasyim SE mengimbau, agar masyarakat Kota Medan tidak lengah dan tetap terus menerapkan protokol kesehatan (prokes), meskipun Kota Medan saat ini telah masuk dalam Level 2 PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Selain penerapan prokes. Masyarakat juga tetap menaati 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) dan 3T (Testing, Tracing, Treatment). Soalnya, cara seperti itu, sangat ampuh dalam penanganan Covid-19 saat ini,” kata Hasyim SE, Selasa (02/11/2021).

Selain itu, Ketua DPRD Kota Medan ini juga meminta masyarakat agar beradaptasi dengan kebiasaan baru. “Sekarang, pola kebiasaan lama sudah tidak berlaku lagi. Nah, sekarang kebiasaan baru harus kita biasakan untuk menghindari terpaparnya virus corona terhadap diri kita dan keluarga,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Medan Minta Dinas Kebersihan Pindahkan TPS Sampah dari Taman Teladan

Menurutnya, terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Medan akibat dari kelalaian kita yang tidak melaksanakan penerapan protokol kesehatan, sehingga terjadi penularan dengan cepat.

“Namun yang tak kalah pentingnya adalah mengurangi mobilitas yang tidak perlu, serta membatasi kegiatan di luar rumah. Sebaiknya jangan keluar rumah kalau tak perlu kali. Lebih baik kita di rumah saja,” ujar Hasyim.

Apalagi, imbuh Hasyim, pekerjaan-pekerjaan yang selama ini kita kerjakan di kantor, bisa juga kita kerjakan dari rumah. “Apalagi sekarang ini zaman udah canggih. Kita bisa manfaatkan teknologi seperti android dalam bekerja,” ungkap Hasyim.

Untuk itu, Hasyim kembali mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan prokes. Kita harus tetap hati-hati dan waspada agar tak terjadi lagi lonjakan kasus Covid-19, sehingga Kota Medan tak kembali lagi pada PPKM Level 4.

Baca Juga :  Poldasu Ungkap Jaringan Narkoba, BB 89 kg Sabu dan 2 Laras Panjang

“Cara paling efektif untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19 adalah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dan juga percepatan vaksinasi secara menyeluruh sehingga tercipta herd community (kekebalan kelompok),” tegas Hasyim.

Penulis : Rediaman Gulo
Editor : Redaksi

  • Bagikan