Hendra DS : Kinerja Dinas PU Kurang Maksimal

  • Bagikan

MEDAN – Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Hendra DS merasa pesimis program Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, berhasil membuat Kota Medan terbebas jalan berlobang dalam jangka waktu dua tahun sesuai janji kampanyenya.

“Jika dibilang pesimis ya pesimis program Wali Kota Medan berhasil untuk jangka dua tahun jalan di Kota Medan tidak berlobang lagi. Bila dilihat dari kinerja petugas di Dinas PU Kota Medan kurang maksimal dalam laksanakan program Wali Kotanya,” kata Hendra DS usai rapat evaluasi program triwulan II TA 2021 di Komisi IV DPRD Kota Medan, Selasa (18/5/2021).

Disebut politisi Hanura ini, rasa pesimis juga ditunjukkan sejumlah Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan lainnya. Padahal, menurut Hendra DS, Dinas PU Kota Medan selaku dinas yang berwenang memperbaiki jalan di Kota Medan tersebut dinilai belum menunjukkan keseriusannya memperbaiki sejumlah ruas jalan di Kota Medan.

Baca Juga :  DPRD Medan Minta Pemko Tinjau Ulang SIMB Grand Jati Junction

“Kita lihat aja disejumlah wilayah Kota Medan khususnya di pinggiran kota, kondisi jalan pada berlobang. Bagaimana program 2 tahun Kota Medan bebas jalan berlobang bisa isapan jempol,” ujar Hendra DS.

“Sejauh mana keseriusan Dinas PU memperbaiki jalan-jalan berlobang di Medan. Karena, kita mau dalam dua tahun ini gak ada lagi jalan berlobang di Medan. Jangan cuma pitching-pitching lagi,” tambahnya.

Untuk memperbaiki jalan-jalan berlobang di Kota Medan, Hendra DS menilai bahwa anggaran Dinas PU Kota Medan tidak cukup untuk memperbaiki jalan rusak di Kota Medan.

“Kalau kita handalkan anggaran Dinas PU Kota Medan saja, itu mustahil bisa memperbaiki jalan rusak di Kota Medan dalam dua tahun. Apakah Dinas PU pernah berkoordinasi dengan pusat terkait masalah ini,” paparnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Medan Minta PT KAI dan Dishub Bongkar Portal di Jalan Aloha

Hal senada, Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Daniel Pinem mengatakan, bahwa untuk menuntaskan masalah tersebut, harusnya Dinas PU Kota Medan memetakan permasalahannya.

“Setelah itu, ajukan permasalahannya itu kepada wali agar visi misi Bobby dan Aulia memperbaiki jalan rusak dalam dua tahun bisa terlaksana,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Plt Sekretaris Dinas PU Kota Medan, Mukhyar mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan dari Komisi IV DPRD Kota Medan.

“Saran dan masukan ini akan kita jadikan konsep kedepan dan dan akan kita sampaikan kepada kepala dinas. Terkait koordinasi ke pusat, kami hanya mengkoordinasikan proyek-proyek yang besar saja,” paparnya.

  • Bagikan