oleh

Hut PGRI, Wali Kota Bacakan Amanat Mendikbud

-Daerah-23 views

TEBINGTINGGI – Pemerintah Kota Tebingtinggi menggelar peringatan Hut PGRI ke 74 yang dirangkai dengan Hari Kesehatan Nasional ke 55 dan Hut Korpri ke 48 dengan pembina upacara Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan, Senin (25/11/2019) di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.

Wali Kota Umar Zunaidi membacakan amanat tertulis Mendikbud Nadiem Anwar Makarim menyatakan, menurut tradisi pidato Hut Guru biasanya inspiratif dan retrorik.

“Kali ini saya mohon maaf saya ingin bicara apa adanya kepada semua guru dengan hati yang tulus,” bilangnya.

Dari pidato Wali Kota menyatakan bahwa anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dari pertolongon.

“Anda tahu betul potensi anak anda tidak dapat diukur dari hasil anak ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan,” terangnya.

Baca Juga :  Jalin Kemitraan, Dua Kapolres Ini Kunjungi Tokoh Agama Kesultanan

Anda ingin setiap murid terinspirasi tetapi anda tidak diberikan kepercayaan untuk berinovasi.

“Saya tidak akan membuat janji janji kosong kepada anda, perubahan adalah hal yang sulit dan penuh ketidaknyamanan, Saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar Indonesia,” kata Mendikbud yang disampaikan oleh Umar Zunaidi Hasibuan.

Dalam kesempatan itu Umar Zunaidi juga menyatakan bahwa pekan lalu Tebingtinggi baru saja memperoleh predikat sebagai Kota Sehat dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yaitu Swasti Saba Wistara.

Prestasi ini tentunya merupakan hasil kerjasama jajaran kesehatan, stokeholder, masyarakat dan para pimpinan Muspida, untuk itu kedepan mari terus kita pelihara kesehatan warga Tebingtinggi.

Tampak hadir Wakil Wali Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi, Sekdako Marapusuk Siregar, Kajari Tebingtinggi Mochammad Novel, Kadis Pendidikan Drs Pardamean Siregar, OPD, Forkompinda dan Guru serta pelajar se Kota Tebingtinggi. (MP/TIM)

Hosting Unlimited Indonesia

Komentar

Berita Populer