Ihwan Ritonga Apresiasi Walikota Medan Bongkar Bangunan Tanpa IMB

  • Bagikan
Ihwan Ritonga Apresiasi Walikota Medan Bongkar Bangunan Tanpa IMB

MEDAN – Kinerja Walikota Medan, Bobby Nasution layak diacungkan jempol, pasalnya, baru beberapa hari dilantik sebagai walikota Medan, Bobby Nasution sudah langsung bekerja membenahi wajah kota Medan. 

Salah satu contoh tindakan nyata, dari menantu Presiden Jokowi ini adalah melakukan penindakan pembongkaran salah satu bangunan baru yang diketahui sudah lama rampung namun tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). 

Dimana diketahui, bangunan baru tanpa IMB tersebut awalnya adalah bangunan tua yang sudah berusia diatas 50 tahun dan merupakan peninggalan Belanda. Bangunan tersebut berdiri tepat di depan salah satu gedung bersejarah bernama Waren Huis di Jalan Ahmad Yani VII Kamis (25/3/2021).

Kabar pembongkaran gedung baru tanpa IMB tersebutpun terdengar sampai ke Wakil Ketua DPRD kota Medan, H.Ihwan Ritonga, SE.,MM. Selanjutnya, apresiasi pun spontan diberikan oleh Ihwan Ritonga atas keberanian dan tindakan nyata Walikota Medan dalam melakukan pembongkaran bangunan menyalah tersebut.

Baca Juga :  SPBU Sudirman Dituding Langgar Izin Zona RTH, Edwin Sugesti : Jangan Zolimi Pengusaha

“Selaku wakil ketua DPRD Kota Medan, saya apresiasi sekali kinerja Walikota Medan, Bobby Nasution. Ini di contohkan bahwa apapun itu jika menyalahi Undang-Undang, Perda dan Perwal akan ditindak, tanpa pandang bulu,”terang Ihwan kepada wartawan.

Diterangkan Ihwan Ritonga, bangunan baru yang diketahui tidak memiliki IMB di Jalan Ahmad Yani VII tersebut juga sempat menjadi sorotan DPRD Medan karena diketahui sejak awal pembangunan sudah menyalahi. Namun, saat itu tidak ada tindakan tegas yang dilakukan oleh Pemko Medan saat itu. 

“Nah, setelah Bobby Nasution dilantik menjadi Walikota Medan, barulah kita sama-sama melihat keseriusan beliau untuk membenahi dan merubah wajah kota Medan menjadi lebih baik,”kata Ihwan

Ketua TIDAR Sumut ini pun bercerita lagi, bahwa kota Medan terutama di daerah Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat banyak memiliki bangunan tua bersejarah dan masuk ke dalam lokasi cagar budaya. Bangunan tua tersebut ada yang dimiliki perorangan, perusahaan dan juga pemko Medan.

Baca Juga :  Terapkan Prokes, Kapoldasu Resmikan Kantor Baru Polsek Patumbak

“Selama ini, bangunan tersebut tidak ada yang dibongkar apalagi dijadikan bangunan baru, namun kita heran ketika mendengar ada bagunan tua berusia diatas 50 tahun dan masuk lokasi cagar budaya, diratakan dan dibangun baru tanpa ada IMB, inilah yang saat ini ditindak oleh Walikota Medan “terang nya.

Untuk itu, Politisi dari Partai Gerindra kota Medan inipun mengapresiasi kinerja Walikota Medan, dan dia berharap selama kepemimpinan Bobby Nasution, kota Medan cepat berubah dan masyarakat sejahtera dan berkah.

” Kita dari DPRD kota Medan mendukung keseriusan Walikota Medan Bobby Nasution bersama Wakil Walikota Medan Aulia Rachman dalam bekerja  membangun dan merubah kota Medan menjadi lebih baik,” pungkas Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan ini. (Rendi)

  • Bagikan