Ihwan Ritonga : Pemko Medan Wajib Penuhi Gizi Ibu Hamil

  • Bagikan

MEDAN – Pemerintah Kota (Pemko) Medan wajib penuhi gizi ibu hamil dan menyusui, dalam rangka menciptakan generasi muda yang berkualitas.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga saat sosialisasi Perda No 6/2009 tentang Kesehatan Ibu, Bayi baru lahir, Bayi dan Anak Balita (KIBBLA) di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Minggu (28/3/2021).

Menurut dia, KIBBLA merupakan salah satu indikator utama tingkat kesejahteraan suatu bangsa dan khususnya suatu daerah yang dapat di ukur dari angka kesakitan dan kematian ibu, bayi baru lahir, bayi dan anak balita. “Sehingga pemerintah sebagai pelaksana pelayanan kesehatan dan swasta agar lebih berpihak kepada masyarakat,” tuturnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Medan ini menegaskan fasilitas kesehatan untuk KIBBLA adalah sarana pelayanan kesehatan yang dilengkapi dengan alat dan sumber daya untuk menyelenggarakan upaya pelayanan baik promotif, preventif, kuratif, maupun rehabilitative yang dilakukan oleh pemerintah, swasta dan masyarakat.

Baca Juga :  Pemko Medan Terus Bina Kesadaran Masyarakat Kenakan Masker Melalui Operasi Yustisi

“Dengan adanya Perda KIBBLA ini, diharapkan terciptanya kerjasama antar semua stakeholder dalam menurunkan angka kesakitan dan kematian Ibu, bayi baru lahir, bayi dan anak balita,” tuturnya. (Rendi)

pasang iklan anda
  • Bagikan