oleh

Ikhwan : Besok Razia Ops Yustis Penindakan Sanksi Hukum

BATUBARA – Pimpin hari kedua Operasi Yustis 2020, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis melakukan himbauan kepada masyarakat untuk kedisplinan wajib menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan sebelum akan di berlakukan ketegasan sanksi hukum dan perundang undang Gubernur Sumatera Utara, Selasa (15/9/2020).

Penindakan sanksi hukum akan di mulai besok, Rabu (16/9/2020) dengan cara berkala. Dimulai dari razia masker kepada masyarakat yang beraktifitas di jalan protokol, pertokoan dan pasar tradisional,”ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Ikhwan, berikutnya juga di lakukan razia di berbagai perkantoran dan tempat usaha di seluruh wilayah hukum polres batubara.

“Jadi bagi masyarakat batubara di beritahukan besok Rabu akan kita lakukan razia penindakan hukum dan undang undang Nomor 34 tahun 2020 . Peraturan gubernur sumatra utara terkait protokol kesehatan dan penggunaan masker,”katanya.

Baca Juga :  Bidkum Polda Banten Lakukan Giat Penyuluhan Hukum Di Polresta Tangerang

Dikatakannya, dalam razia ini nantinya, TNI-AD akan membantu Polres Batubara. “Dalam razia besok kita akan lakukan penindakan tegas untuk para pelanggar ops Yustisi dengan hukuman dan denda yang sudah di berlalukan pemerintah. Salah satunya melakukan bersih – berih di tepi jalan selam 15 menit dan membayar dendah sebesar Rp 50.000 dengan cara menahan kartu identitas yang akan di sidangkan selama 3 hari di Kejaksaan,”jelas Ikhwan .

Dalam Ops Yustisi Polers Batubara akan dilakukun dengan cara berkala di seluruh jajaran sektor polsek yang ada di wilayah hukum polres batu bara. (MP/Rendy)

Hosting Unlimited Indonesia
loading...

Komentar

Berita Populer