oleh

Ikrar Pilkades Damai Kecamatan Tinggi Raja Siap Menang dan Siap Kalah Legowo

ASAHAN – Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan pada waktu mendatang, Kecamatan Tinggi Raja mengadakan kegiatan Ikrar Pilkades Damai.

Kegiatan Ikrar tersebut digelar di Aula Desa Tinggi Raja dan Aula Desa Piasa Ulu , karena kedua desa tersebut dari 7 Desa Se Kecamatan Tinggi Raja yang nantinya mengikuti Pilkades , Jumat ( 25/10/2019).

Camat Tinggi Raja Syaiful Pasaribu dalam bimbingan dan arahannya mengatakan kegiatan Ikrar Pilkades Damai merupakan bagian dari pada proses pelaksanaan Pilkades serentak 2019.

” Ikrar Pilkades Damai diharapkan dapat memberikan suasana aman, nyaman, dan lancar serta kondusif dalam Pesta Demokrasi yang dilaksanakan oleh para calon kades terbaik untuk membangun desanya,” ujar Syaiful.

Baca Juga :  Sangat Disayangkan, Satu Pun Mobil Dinas Pemkab Labusel Diduga Tak Terpasang Bendera RI

Mantan Camat Silau Laut itu berharap dalam pelaksanaan Pilkades agar mengikuti koridor hukum yang berlaku.

” Kalaupun yang menang jangan terlalu bangga, bangunlah desanya nanti dengan baik. Kalaupun kalah berarti masyarakat belum memberikan kepercayaan,” katanya.

Selain itu dikatakan selama kampanye sampaikanlah program-program kegiatan untuk membangun desa, jangan menggunakan isu SARA yang sifatnya memecah belah kesatuan dan persatuan.

” Mari kita menyatukan persepsi tentang kesamaan dalam menciptakan kondisi yang aman tertib dan lancar baik dalam kampanye maupun adu visi misi ke depan kepada masyarakat Desa masing-masing hingga pelaksanaan Pilkades,” tandas Camat.

Sementara itu Kapolsek Prapat Janji AKP Nasib Manurung menghimbau dalam pilkades jangan kita anggap pertempuran , anggap saja perlombaan mencari calon pemimpin buat contoh kepada masyarakat.

Baca Juga :  DPD KNPI Kota Dumai Hadiri MUSDA Lembaga Adat Melayu Riau

” Taati peraturan hukum jangan membenturkan kawan – kawan calon kita. Siap menang dan siap kalah harus legowo,” ucap Kapolsek.

Turut hadir dalam kegiatan itu Camat Tinggi Raja Syaiful Pasaribu , Kapolsek Prapat Janji Akp Nasib Manurung, Danramil 13 Buntu Pane B.Simatupang dan masyarakat kecamatan Tinggi Raja. (MP/Hery)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer