Inalum Latih 194 Guru

Inalum Latih 194 Guru
LATIH: PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) melaksanakan program pelatihan persiapan ujian sertifikasi guru kepada 194 peserta yang merupakan guru dari 34 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara, Kamis (13/10).

Batubara – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) menunjukkan komitmen dalam mendukung dunia pendidikan di Sumatera Utara dengan melaksanakan program pelatihan persiapan ujian sertifikasi guru kepada 194 peserta yang merupakan guru dari 34 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara, Kamis (13/10).

Koordinator pengembangan bidang TJSL Kementerian BUMN Teddy Purnomo menyebut bahwa program ini merupakan salah satu komitmen bersinergi bersama BUMN dalam memberikan apresiasi dan menumbuhkan semangat untuk guru-guru yang lulus ujian sertifikasi.

“Goals program ini adalah untuk mensupport agar guru-guru dapat lulus ujian sertifikasi. Materi pelatihan didapatkan dari BUMN lain yang telah berpengalaman melaksanakan pelatihan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI),” ujar Teddy.

Sementara itu, CSR/TJSL PT Inalum (Persero) Ismail Midi menyebutkan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan dalam mengembangkan kualitas SDM (guru/tenaga pengajar) agar mampu mendidik generasi penerus di Sumatera Utara.

Baca Juga :  Jalan Lintas Petapahan – Simpang Gelombang Amblas

“Kami mengucap banyak puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan adanya program ini, Inalum bisa menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan SDM di dunia pendidikan kepada tenaga pengajar atau guru yang telah memiliki pengalaman mengajar namun belum memiliki sertifikasi, melalui Program Bakti BUMN untuk guru dalam bentuk pemberian bantuan sertifikasi guru,” ucap Ismail Midi.

Program Pelatihan Persiapan ujian sertifikasi guru ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Pendidikan melalui peningkatan kompetensi guru, dan juga membantu meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian bantuan dan pelatihan sertifikasi yang akan menambah penghasilan guru.

Program ini mulai dilaksanakan pada September 2022 sampai 30 Oktober 2022. Target sasaran pelatihan sertifikasi adalah Guru PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dan Guru SLB. Data guru didapatkan melalui bantuan Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Dinas Pendidikan Provinsi.

Baca Juga :  Pemkab Nias Laksanakan Rapat Kerja Semester I Tahun 2021

“Dengan terlaksananya program ini Inalum telah menunjukan komitmennya dalam mewujudkan SDM yang unggul di Sumatera Utara. Dan diharapkan kualitas tenaga pendidik semakin baik dalam mendidik dan mempersiapkan generasi penerus di Sumatera Utara,” ujarnya. (MP/Ap)

pasang iklan