oleh

Indonesia Tuan Rumah Free Fire Champions Cup 2020

JAKARTA – Setelah melewati tahap-tahap negoisasi, indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Free Fire Champions Cup 2020 pada bulan April mendatang ini.

Hal ini dikatakan Hans Kurniadi Saleh selaku Direktur Garena Indonesia mengatakan, dalam acara tersebut ada 12 tim esport mancanegara, yakni Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika.

“Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah turnamen bertaraf dunia setelah sebelumnya Thailand sukses menyelenggarakan Free Fire World Cup 2019 di Bangkok dengan menjadi EVOS Capital sebagai juaranya,”ujar Hans kepada awak media, (11/02/2020).

Dikatakannya, acara ini juga di hadiri oleh Kementrian Kreatif dan Badan Pariwisata, Wishnutama Kusubandio. Ianya sangat senang dengan ada event-event besar seperti ini.

Baca Juga :  Personel Polres Serang Disiagakan

“Sektor game menjadi salah satu tugas kami sebagai Kementrian Kreatif terutama dalam mengembangkan game itu sendiri,”katanya.

Sementara itu, Kementrian Kreatif dan Badan Pariwisata, Wishnutama Kusubandio mengatakan, event esport seperti ini cara yang bagus memperkenalkan kebudayaan Indonesia ke dunia. Bisa mendatangkan turis asing ke Indonesia, hingga meningkatkan devisa untuk negara.

“Saat industri sudah berjalan sendiri, berarti esport di sini sudah berjalan dengan semestinya. Pemerintah sendiri berperan sebagai pendukung, tapi itu tidak selalu tentang uang,”pungkasnya. (MP/Dedi)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer