Ingatkan Prokes, Anggota Satlantas Polresta Surakarta Dipukul Pengendara yang Tak Pakai Masker

  • Bagikan

SURAKARTA – Seorang pengendara terjaring operasi gabungan yang di gelar Mapolresta Surakarta di Jalan Kiyai Mojo, Pasar Kliwon, Minggu Pagi (23/5/21). Memukul petugas Satlantas Polres Surakarta, saat menegur pengendara yang terjaring Operasi tersebut, karena tidak menggunakan masker.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan mengatakan, kejadian tersebut saat petugas gabungan Polresta Surakarta sedang melakukan kegiatan KKYD secara serentak di Surakarta.

Lanjutnya, Saat petugas mengetahui adanya pengendara yang tidak menggunakan masker, petugas memberhentikan kendaraan Vario yang bernopol AD 4630 ALB, yang dikemudikan MR X, kemudian petugas menegur dan meminta menggunakan masker kepada pengendara tersebut.

“Awalnya dia mencoba untuk menghindari pemeriksaan dari petugas, karena berusaha menghindar, petugas langsung memberhentikan, karena dia tidak terima, langsung memukul petugas kami,” kata Kapolresta Surakarta.

Baca Juga :  Terima Tali Asih, Warga Desa Bingkat Apresiasi Kunker Kapoldasu

Diketahui, bahwa petugas yang mengalami pemukulan oleh pengendara tersebut saat kegiatan KKYD, bernama Aiptu Timbul MU, dari Satlantas Polresta Surakarta.

Dikatakan Kapolresta, disaat petugas akan memberikan pengarahan, pemahaman dan pencerahan terkait bahaya Covid 19. Dia menolak dan langsung melakukan pemukulan terhada petugas tersebut.

“Pengendara ini saat di berhentikan dia langsung emosi kepada petugas, hal itu terjadi saat petugas kami sedang memberikan pemahaman mengenai Bahaya Covid, karena pengendara ini tidak menggunakan masker saat di berhentikan,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, bahwa dalam masa pandemi Covid 19 seperti ini, kesalamatan rakyat adalah hukum tertinggi bagi kepolisian Republik Indonesia.

“Untuk itu, saya minta kesadaran masyarakat, untuk selalu menerapkan Prokes. Karena bagi kami, keselamatan rakyat lebih utama dan kami junjung tinggi di situasi seperti ini,’ ungkapnya.

Baca Juga :  Polsek Sunggal Gencarkan PPKM Darurat

Kapolresta juga berharap, kejadian ini jangan terulang lagi di masyarakat, petugas menjalankan tugasnya untuk keselamatan rakyatnya.

“Saat ini pengendara tersebut sudah kita amankan dan kita lakukan pemeriksaan, baik pemeriksaan surat surat kendaraannya dan juga pemeriksaan kasus pemukulannya terhadap petugas Satlantas Polresta Surakarta,” pungkasnya. (NY)

  • Bagikan