oleh

Jelang Pilkades Serentak, Dinas PMD Asahan Mulai Salurkan Logistik

ASAHAN – Mendekati Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak di Kabupaten Asahan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( Pemdes ) Pemerintah Kabupaten Asahan mulai menyalurkan logistik ke sejumlah Kecamatan.

Adapun logistik yang disalurkan ke-21 Kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak yakni, kotak suara, surat suara, kertas plano, tinta dan serta peralatalan pendukung lainnya.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas PMD Asahan, Syamsudin, saat ditemui wartawan, Senin (16/12/2019) sore, di kantornya.

“Hari ini, semua logistik sudah diantarkan dari kantor PMD menuju ke kantor camat. Begitu sampai di sana maka itu menjadi tanggungjawab pihak kecamatan,” ujar Syamsudin.

Ia menyebutkan, pendistribusian logistik Pilkades itu mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan personel Sat Pol PP Pemkab Asahan. Dimana jumlah total kotak suara berjumlah 94 unit.

Baca Juga :  BNNK Siantar Ungkap Beberapa Kasus Tahun 2017

“Total kotak suara ada 94 unit. Tapi satu Desa bisa dua atau tiga kotak suara, tergantung jumlah daftar pemilihnya. Seperti di Desa Tanjung Alam, karena DPT-nya banyak, jadi ada tiga kotak suara di sana. Pengiriman logistik ke TPS besok dilaksanakan,”katanya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Asahan di Tahun 2019 ini akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa secara serentak.

Ada 47 Desa di 21 Kecamatan di Kabupaten Asahan yang akan menyelelenggarakan Pilkades, Rabu (18/12) mendatang. (MP/Inda)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer