Jhon Pinus Purba Pimpin PAC IPK Medan Labuhan

  • Bagikan

LABUHAN – IPK (Ikatan Pemuda Karya) adalah ORMAS (Organisasi Masyarakat) bagi Kepemudaan yang cukup tersohor di Wilayah Indonesia Khususnya di Sumatra Utara.

Organisasi IPK ini berdiri pada tgl 28 Agustust 1969 yang didirikan oleh Tokoh Pemuda yg sangat di kenal di Sumut Alm Sahara Olo Pangabean yang lahir di Tarutung 24 Mei 1941. Yang bertujuan membentuk karakter para pemuda menjadi lebih baik dan positif di tengah Masyarakat.

Dalam melanjutkan cita cita luhur Pendiri IPK ini Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya Kecamatan Medan Labuhan laksanakan Pelantikan periode 2019 – 2024, yang dilaksanakan di Griya Martubung City, Kecamatan Medan Labuhan di mulai pada jam 15.30 Wib. Sabtu (3/8/2019).

Pelantikan yang berlangsung meriah ini melantik Ketua terpilih Jhon Pinus Purba berserta Ransus dan Ranting yg berjumlah 576 org anggota  guna mengemban dan menjalankan roda organisasi kususnya di Kecamatan Medan Labuhan.

Baca Juga :  Hari ini, KPU Medan Gelar Debat Kandidat Putaran Kedua

Hadir dalam tamu undangan yang berkisar sebanyak 3000 massa diantaranya Ketua DPP IPK Budi Pangabean beserta rombongan. Ketua IPK DPW Sumut Maruli Siagian dan ketua harian Lasdi berserta rombongan, Ketua DPD Kota Medan Budi Marpaung berserta rombongan Ketua DPP Satma IPK Ances, Ketua DPD IPK Labuhan Batu Jansen Nainggolan dan para PAC se-Kota Medan.

Turut juga hadir berbagai ormas lain nya diantanya Ketua SPSI- SPTI Sumut Sabam Manalu dari organisasi Gamki, FKPPI, AMPI, KNPI, Hadir Juga Mewakili dari Polres Pelabuhan Belawan Kasat Intel IPTU BI Manullang, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari dan Kanit Reskrim IPTU H. Bonar Pohan dan pihak Muspika Kecamatan Medan Labuhan.

Ketua yang baru dilantik Jhon Pinus Purba kepada Media24jam, menyampaikan apresiasi yg sangat tinggi kepada semua kalangan yg telah membantu atas terselengaranya acara pelantikan berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Pemko Medan Gelar Musrenbang RKPD Kota Medan 2021 Melalui Telenconference

Jhon Pinus Purba juga berharap agar kedepannya IPK yang di pimpinnya di wilayah Medan Labuhan agar dapat terus bersinerji dengan pihak kepolisian, TNI, Muspika dan juga teman teman Media agar kiranya IPK di Medan Labuhan semakin baik dan para kader kami membaur dengan masyarakat dari segi hal yg positif.

“Saya juga berharap kepada semua elemen masyarakat agar dapat menerima kami. Saya yakin bahwa semua kader IPK yang saya pimpin dapat bersosaliasi dengan masyarakat dan juga tidak premanisme serta jauh dari Narkoba,” Ucap Jhon Pinus Purba

Acara pelantikan yang berjalan dengan sangat meriah ini berakhir dengan aman dan kondusif, dengan sesi bersalaman ucapan selamat bagi ketua dan pengurus yang baru dilantik dengan aman dan kondusif. (MP/Hen)

  • Bagikan