K3S Limapuluh Gelar Seminar Pendidikan ABK

K3S Limapuluh Gelar Seminar Pendidikan ABK
Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Limapuluh bekerjasama dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Batubara menggelar seminar pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), di UPT SDN 04 Perkebunan Limapuluh, Sabtu (21/1).

Batubara – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Limapuluh bekerjasama dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Batubara menggelar seminar pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), di UPT SDN 04 Perkebunan Limapuluh, Sabtu (21/1).

Ketua K3S Kecamatan Limapuluh, Rilan Kastoyo, SP.d didampingi Kepala Sekolah UPT SDN 03 Sumber Makmur Jumasri, SE, MM, menjelaskan, kegiatan seminar pendidikan anak berkebutuhan khusus yang dilaksanakan oleh K3S bekerjasama dengan SLB Negeri Batubara sebagai narasumber Siti Maryam, MM selaku Kepsek SLB Negeri Batubara, diikuti lebih kurang sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari para Kepala Sekolah dan guru di Kecamatan Limapuluh.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Bupati Batubara nomor 47 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru dan pengawas sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres Batubara Pimpin Apel OPS Patuh Toba 2021

Rilan menjelaskan, banyak guru-guru yang mengalami kendala pembelajaran ketika menghadapi anak-anak yang kesulitan belajar. “Melalui seminar pendidikan ini diharapkan bisa memberikan pencerahan- pencerahan bagi para guru yang mengalami kendala menghadapi anak yang kesulitan belajar,” ucap Rilan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Darwin Tumanggor diwakili Kabid Ketenagaan Rahmad Zen yang sekaligus membuka kegiatan ini, sangat mengapresiasi seminar pendidikan anak berkebutuhan khusus yang dilaksanakan oleh K3S Kecamatan Limapuluh dengan menghadirkan narasumber dari SLB Negeri Batubara.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan Perbub nomor 47 tahun 2002. Diharapkan di Kabupaten Batubara, khususnya Dinas Pendidikan untuk mengaktifkan forum-forum ilmiah seperti seminar pendidikan yang dilaksanakan saat ini.

“Melalui seminar pendidikan ini diharapkan mampu memberikan solusi dan pelayanan terbaik bagi anak yang berkebutuhan khusus untuk tetap mendapatkan layanan pendidikan,” ujarnya. (MP/AP)

Baca Juga :  Selang Sehari, Nias Selatan Kembali Diguncang Gempa 5,5 SR
pasang iklan