oleh

Kader PP Bersama Ampibi Ajak Warga Pasang Bendera Jelang HUT RI ke -75

-Medan-51 views

MEDAN – Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (Ampibi) Zulkarnain, mengajak masyarakat setempat untuk aktif dan berpartisipasi memasang bendera merah putih dan umbul-umbul guna memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75.

Acara tersebut sekaligus peresmian Taman Ampibi Sungai Deli Melayu di Jalan Datuk Rubiah Lingkungan 28, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. Pemotongan pita tanda peresmian Taman Ampibi Sungai Deli yang diresmikan oleh Dodi Tongat Sitepu.

“Mari kita bersama sama untuk memasang serta mengibarkan bendera merah putih ataupun umbul-umbul selama satu bulan di bulan Agustus ini,”ungkap Dodi Sitepu, Rabu (12/8/2020).

Lanjut Tongat sapaan akrabnya mengatakan untuk seluruh kader PP Rengas Pulau di harap dapat menjadi contoh bagi masyarakat, dengan cara menyemarakan mengibarkan bendera merah putih maupun umbul-umbuk dihalaman kantornya masing-masing.

Baca Juga :  Kota Medan Siap Laksanakan New Normal

“Sejatinya mengibarkan bendera merah putih sudah sewajarnya kita lakukan sebagai warga masyarakat. Terlebih dalam memaknai momen bersejarah HUT kemerdekaan RI,”ucap Tongat.

Disadari sambung dia, meski peringatan HUT RI tahun ini tidak semeriah seperti tahun sebelumnya, namun semuanya bisa dipahami mengingat saat ini kondisi bangsa tengah berperang melawan pandemi virus covid-19.

Beberapa agenda untuk memeriahkan HUT RI ke-75 kemungkinan juga akan dibatasi, atau bisa saja ditiadakan. Terlebih implementasi protokol kesehatan menjadi landasan dasar guna mempercepat memutus mata rantai pesebaran virus korona tersebut.

“Tapi, saya berharap semangat dan antusias masyarakat tetap tinggi dalam memeriahkan hari bersejarah ini. Karena jika bukan kita yang memeriahkannya, siapa lagi,” ujar Pengusaha Panglong ini.

Bisa dipahami tambah Ketua Ampibi Zulkarnain mengatakan, menjalankan kedisiplinan tidaklah mudah namun jika tidak dimulai atau dicoba dijalankan kedisplinan tidak akan pernah terlaksana.

Baca Juga :  Disdik Harus Siapkan Juknis Dana Bos Beli Paket Internet

“Terlebih di tengah pemerintah saat ini tengah melakukan transisi menuju tatanan kehidupan normal baru (New normal), maka langkah yang harus kita perkuat yakni edukasi dan disiplin untuk mematuhi dan menjalankan aturan yang diharapkan,” ucapnya.

Pihaknya sebagai Ketua Ampibi juga mengajak seluruh warga yang ada di punggiran benteng Sungai Deli, agar menjaga kelestarian dan kebersihan Sungai.

“Apalagi disuasana perayaan HUT RI yang ke 75 ini, marilah kita bersama memasang bendera merah putih dan memperindah benteng sungai ini agar terlihat rapi dan cantik,” ucap Zulkarnain.

Kemudian Kader PP Rengas Pulau bertukar cendera mata kepada Ketua Ampibi Sungai Deli sekaligus pemotongan pita tanda Taman Ampibi Sungai Deli sudah diresmikan. (MP/Hen)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer